Madura United Gagal Penuhi Slot Pemain Asing dari Asia

0
272
Madura United Gagal Penuhi Slot Pemain Asing dari Asia

VivagoalLiga Indonesia – Madura United sebelumnya sempat menyeleksi seorang gelandang asal Jepang, Shodai Nishikawa untuk memenuhi kuota pemain asing asal Asia. Sayangnya, kualitas pemain 25 tahun tersebut masuk jauh dari kata memuaskan.

“Madura tidak bisa memenuhi slot pemain asing untuk Liga 1 2019 karena pemain asing yang terakhir mengikuti seleksi belum memenuhi ekspektasi klub. Bahkan, menurut kami masih lebih bagus pemain lokal yang ada,” ujar Haruna Soemitro, Manajer Madura United.

Alhasil, setelah mencoret Nishikawa, Madura United kembali bergerak mencari pemain Asia baru dimana pendaftaran untuk pemain asing sudah sangat mepet waktu itu, tepatnya pada 9 Mei 2019 lalu.

Baca Juga :  Salah Sebut Ketajaman Trio Firmansah Berkat Andil Klopp

 

Diakui oleh Haruna Soemitro, pihaknya sempat terlibat komunikasi intens dengan PSM Makassar untuk meminjam bek asal Australia, Aaron Evans. Kedua belah pihak kala itu sudah mencapai kesepakatan meminjam Evans selama satu musim penuh.

Tapi sebelum opsi itu diaktifkan, PSM memberi syarat yakni Evans boleh pergi asal PSM sudah dapat pengganti sebelum penutupan pendaftaran pemain asing. Dalam prosesnya, hingga batas waktu yang ditentukan PSM tak juga dapat pemain baru, alhasil kesepakatan dengan Laskar Sape Kerrab pun batal terlaksana.

“Kami sempat deal dengan PSM untuk opsi peminjaman Aaron Evans, sayangnya mereka juga terbentur deadline dan gagal mendapat penggantinya.” ungkap Haruna.

Baca Juga :  Rajin Bikin Assist, Comvalius Bantu Dedik Cetak Gol

Saat ini, Madura United baru punya tiga legiun asing dalam diri Jaimerson Xavier, Zah Rahan Krangar dan Aleksandar Rakic.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here