Magis 16 Menit Asensio Sukses Bawa Madrid Benamkan Valencia

0
59
Magis 16 Menit Asensio Sukses Bawa Madrid Benamkan Valencia
Marco Asensio (Sumber: Twitter)

VivagoalLa Liga – Marco Asensio berhasil menunjukkan daya magisnya usai pulih dari cedera panjang. Penyerang 20 tahun itu sukses melakukan comeback sempurna dengan mencetak 1 gol dan 1 assist hanya dalam rentang waktu 16 menit.

Asensio dimainkan Zinedine Zidane di menit ke-74 dalam laga Real Madrid vs Valencia di Estadion Alfredo Di Stefano, Jumat (19/6/2020) dinihari WIB. Asensio dimasukkan Zidane untuk menggantikan Federico Valverde.

Hal ini sekaligus menandai kembalinya Asensio ke lapangan hijau setelah absen lebih dari 13 bulan akibat menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Kali terakhir Asensio bermain adalah saat Madrid menghadapi Real Betis pada Mei 2019 kemarin.

Kesempatan bermain yang diberikan Zidane ini dibayar tuntas oleh Asensio dengan penampilan gemilang. Meski hanya bermain kurang dari 16 menit, pemain internasional Spanyol itu mampu menyulapnya menjadi comeback yang sempurna bagi kariernya.

Magis Asensio sudah terlihat ketika ia baru 11 detik menginjakkan kaki di lapangan. Si pemain berhasil mencetak gol lewat sepakan voli memanfaatkan umpan matang Ferland Mendy. Golnya tersebut menjadikan Madrid unggul 2-0 atas Valencia, setelah sebelumnya Karim Benzema membuat gol lebih dulu di menit ke-61.

Tak selesai disitu, Asensio kemudian mengkreasikan assist untuk gol kedua Benzema pada menit ke-84. Sodoran bolanya dari sisi kanan dituntaskan Benzema untuk membawa Madrid menang 3-0 di laga tersebut.


Baca Juga:



Dikutip dari Opta, dalam rentang waktu 16 menit bermain, Asensio bisa membukukan persentase umpan akurat sebesar 94,1 persen, dengan menciptakan satu peluang, memenangi dua duel dan melakukan satu tekel.

“Saya punya banyak emosi dan kepuasan. Ada banyak pekerjaan di balik ini setelah saya berjuang keras untuk bisa cepat pulih. Dan yang terpenting sekarang adalah saya dalam kondisi baik dan siap untuk final-final berikutnya.” tegas Asensio seperti dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here