Gol Rodrigo Moreno Dianulir, Pelatih Valencia Pertanyakan Keputusan VAR

0
41
Rodrigo Moreno
Sumber: REUTERS

Vivagoal La Liga – Pelatih Valencia, Albert Celades sangat geram dengan dianulirnya gol Rodrigo Moreno pada babak pertama laga kontra Real Madrid, Jumat (19/6/2020) dinihari WIB. Los Che disebutnya banyak tidak diuntungkan dengan keputusan yang diambil lewat VAR.

Valencia sebenarnya bisa mengimbangi permainan Real Madrid pada 45 menit babak pertama. Los Che bahkan sempat unggul lebih dulu pada menit ke-21 lewat gol yang dicetak Rodrigo Moreno. Tapi gol tersebut dianulir karena wasit yang memimpin di laga itu menilai rekan Rodrigo,Maxi Gomez lebih dulu terperangkap offside setelah melihat tayangan ulang VAR.

Menurut Jose Sanchez yang jadi pengadil di lapangan, Maxi Gomez meski tidak menyentuh bola tapi terlibat dalam permainan untuk memberi keuntungan pada Moreno yang mencetak gol berkat umpan matang Carlos Soler. Hal ini yang kemudian membuat Albert Celades geleng-geleng kepala.

“Saya tidak mengerti keputusan wasit. Saya sudah melihat tayangan ulangnya berkali-kali dan saya sungguh tidak bisa memahami keputusan itu.” kesal Celades seperti dilansir dari AS.


Baca Juga:


“Maxi jelas tidak mengintervensi dalam situasi itu. Dia juga tidak sama sekali menyentuh bola saat berada dalam posisi offside. Sudah sepanjang tahun kami tidak pernah diuntungkan dengan keputusan VAR.” geram Celades.

Andai gol Moreno tersebut tidak dianulir, hasil akhir bisa saja berbeda. Mereka pun harus tumbang dengan skor mencolok 0-3 di markas Real Madrid. Hasil ini membuat langkah Ferran Torres dkk sedikit sulit untuk bisa menembus zona kompetisi Eropa musim depan.

Valencia kini terpaku di peringkat ke-8 dengan 43 poin, dan harus mengejar defisit enam poin dari Atletico Madrid yang duduk di peringkat empat dalam 9 laga sisa musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here