Lingard Blunder, Maguire: Itu Biasa di Sepakbola - Vivagoal.com
Maguire Anggap Biasa Blunder Lingard Yang Bikin Man United Kalah
Harry Maguire dan Jesse Lingard, Foto: dok Sportstars.id

Lingard Blunder, Maguire: Itu Biasa di Sepakbola

A Hendra - September 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Jesse Lingard jadi biang keladi kekalahan Manchester United atas Young Boys karena blundernya di menit akhir. Namun kapten Setan Merah, Harry Maguire memaklumi hal tersebut dan memilih tak ambil pusing.

Manchester United bertandang ke Stadion Wankdorf untuk menantang Young Boys pada matchday I Grup F Liga Champions 2021/2022, Selasa (14/9) malam WIB. Setan Merah yang turun dengan skuad terbaiknya sudah mampu memecah kebuntuan pada menit ke-13 lewat gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Tapi petaka dialami Man United di menit ke-35. Aaron Wan-Bissaka di kartu merah wasit karena dengan sengaja menginjak kaki pemain Young Boys, Christopher Martins. Alhasil, dengan hanya 10 pemain, The Red Devils lebih banyak ditekan hingga akhirnya kebobolan di menit ke-66 lewat Nicolas Ngamaleu.

Gol itu membuat pemain Young Boys kian bersemangat mencari keunggulan atas Setan Merah. Segala macam cara dicoba lewat tendangan dari luar kotak penalti atau serangan dari sayap, tapi selalu gagal.

Pada menit ke-72, Solskjaer kemudian memasukan Jesse Lingard untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Namun keputusan itu justru berbuah petaka karena Lingard melakukan blunder fatal. Berawal dari backpass tanggung ke arah De Gea, bola pun bisa direbut Theoson Siebatcheu dan tanpa kesulitan mengirim bola masuk ke gawang.


Baca Juga:


Gol tersebut memastikan kemenangan tuan rumah 2-1 atas Man United sekaligus berhak atas posisi puncak klasemen. Sementara Man United harus terpuruk di posisi juru kunci grup. Meski melakukan blunder, namun Maguire tak mau terlalu lama menyesalinya dan meminta untuk segera move on.

“Begitulah sepak bola. Para pemain biasa membuat kesalahan, kami tidak menyalahkan Jesse. Saya yakin semua yang ada di lapangan hari ini membuat kesalahan. Saya yakin Jesse akan bangkit,” ujar Maguire dilansir dari BBC Sport.

“Ini baru pertandingan pertama buat tim. Kami masih punya banyak laga untuk bangkit kembali. Kami akan mencoba meraih tiga poin pada laga berikutnya dan membangun momentum dari situ.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com