Main Sebagai Fullback Kiri, Alaba DIsebut Bek Tengah Terbaik, Kok Bisa?

0
170
Main Sebagai Fullback Kiri, Alaba DIsebut Bek Tengah Terbaik, Kok Bisa?

Vivagoal BundesligaDavid Alaba selama ini dikenal sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Tapi kini, predikatnya bertambah setelah rekannya di Bayern Munchen, Joshua Kimmich menyebutnya sebagai bek tengah terbaik di dunia.

Pujian yang disampaikan Kimmich ini tak lepas dari dua penampilan terakhir Alaba bersama Die Roten, dimana saat ia dipasang sebagai bek tengah karena Lucas Hernandez dan Niklas Suele menderita cedera, sementara Jerome Boateng terkena skorsing, tak satu pun ada gol yang bersarang ke gawang Manuel Neuer.

Bermain sebagai bek tengah sejatinya bukan hal baru bagi Alaba sendiri. Semasa Bayern dilatih oleh Pep Guardiola, Alaba lumayan sering dipasang di pos jantung pertahanan dalan formasi tiga pemain belakang. Pada musim 2015/2016, 20 dari 30 penampilannya di ajang Liga Jerman dilakoni sebagai bek tengah.

Kala berposisi sebagai bek tengah, Alaba mampu memberikan clean sheet kontra Olympiacos dan Borrusia Dortmund. dalam dua tersebut, Bayern sukses mengunci kemenangan 2-0 dan 4-0. Atas dasar tersebut, Kiimmich pun tak ragu menyebut Alaba sebagai bek tengah terbaik di dunia

Baca Juga: Mendedah Calon-Calon Pelatih Bayern Munchen, Siapa Saja?

“Bagiku, David luar biasa sebagai bek kiri. Tapi saya pikir dia juga salah satu bek tengah dunia,” ucap Kimmich seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga.

“Saya sudah mengatakan kepada David kalau dia bisa jadi bek tengah terbaik. Bahasa tubuhnya luar biasa. Sebagai bek tengah, dia sangat baik dalam membangun serangan dari belakang dan tetap tenang saat lawan mencoba memberi tekanan.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here