Alasan Bintang Chelsea Dicoret dari Timnas Maroko - Vivagoal.com
Malas Pemanasan Jadi Alasan Hakim Ziyech Dicoret dari Timnas Maroko
Hakim Ziyech, Foto: dok IDN Times

Alasan Bintang Chelsea Dicoret dari Timnas Maroko

A Hendra - September 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Bintang Chelsea, Hakim Ziyech harus terpaksa harus dicoret dari skuad Tim Nasional Maroko. Pelatih timnas Maroko, Vahid Halilhodzic menuding hal itu terjadi sebagai akibat dari sikap Ziyech yang tidak profesional sebagai pemain.

Hakim Ziyech untuk kali kedua beruntun dicoret dari skuad timnas Maroko untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika melawan Guinea. Sebelumnya, Ziyech juga secara mengejutkan tak dimasukkan dalam daftar pemain Maroko yang akan bertanding melawan Sudan pada Rabu (2/9) kemarin

Sang pelatih, Vahid Halilhodzic sendiri mengaku dirinya memang sengaja tidak memasukkan nama Ziyech untuk laga kualifikasi Piala Dunia pekan ini. Menurutnya hal itu karena perilaku Ziyech yang dituding sebagai sosok yang tidak profesional.

“Perilaku dia di dua pertandingan terakhir, terutama di laga terakhir, bukanlah perilaku dari seorang pemain tim nasional. Sebagai pemimpin di timnya, Ziyech mestinya bisa menjadi seorang teladan.” kesal Halilhodzic seperti dikutip dari Mirror.


Baca Juga:


“Untuk pertama kalinya dalam karier saya sebagai pelatih, saya melihat perilaku yang begitu mengecewakan. Seorang pemain menolak tampil di sebuah pertandingan meski laga itu hanya bersifat uji coba dengan alasan sedang cedera. Padahal staf medis telah melakukan beberapa pemeriksaan dan bilang dia bisa bermain.

“Dia juga menolak melakukan pemanasan di babak kedua karena kecewa menjadi seorang pemain pengganti. Bagi saya, itu adalah perilaku yang tidak bisa diterima. Saya tidak akan menolerirnya. Tidak dengan perilaku seperti itu selama saya melatih Maroko,” lugas Halilhodzic.

Hakim Ziyech hingga saat ini sudah membuat hingga 41 caps bersama tim nasional Maroko. Dari jumlah sebanyak itu, Ziyech sukses mempersembahkan 15 gol dan 10 assist. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com