Terus Jadi Cadangan, Ziyech Disarankan Pergi Dari Chelsea - Vivagoal.com
Terus Jadi Cadangan, Hakim Ziyech Disarankan Pergi Saja Dari Chelsea
Hakim Ziyech, Foto: Dok Talksport

Terus Jadi Cadangan, Ziyech Disarankan Pergi Dari Chelsea

A Hendra - April 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Legenda sepakbola Belanda, Marco Van Basten meminta Hakim Ziyech hengkang saja dari Chelsea. Menurutnya, skema yang diterapkan Thomas Tuchel membuat kariernya terpuruk di Stamford Bridge.

Tuchel ditunjuk menjadi manajer baru Chelsea menggantikan Frank Lampard pada medio 26 Januari 2021 lalu. Mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut sejauh ini sudah memimpin dalam 21 pertandingan dengan hasil 14 kali menang, lima imbang dan hanya dua kali kalah.

Meski begitu, dari rentetan performa oke Chelsea di bawah arahan Tuchel, sorotan banyak tertuju kepada Ziyech. Ziyech rupanya kesulitan menembus tim inti The Blues dengan cuma dimainkan sebanyak 15 kali, itupun belum pernah full selama 90 menit alias selalu diganti di babak kedua.

Selain itu, dari 15 penampilannya tersebut hanya ada 8 kali ia diturunkan sebagai starter. Padahal di era kepelatihan Frank Lampard, Hakim Ziyech adalah salah satu pemain yang cukup diandalkan dengan membukukan 17 penampilan di semua kompetisi dan bisa menyumbangkan dua gol plus 4 assist.

Alhasil, keputusan Tuchel tak memberi Ziyech banyak kesempatan bermain lebih seperti Lampard membuat Van Basten berang. Legenda Ajax Amsterdam itu lantas menyarankan agar Ziyech sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk angkat kaki saja dari London Barat.


Baca Juga:


Van Baster menilai Ziyech tak cocok dengan skema Tuchel dan membuatnya terus-terusan dijadikan penghangat bangku cadangan Chelsea. Menurutnya hanya akan membuang waktu saja bagi Ziyech jika bertahan di Chelsea.

“Ziyech berada di bangku cadangan lagi saat melawan West Ham. Saat dia bermain, Tuchel menggunakan dia sebagai striker. Dia bisa beroperasi dalam peran itu juga, karena dia adalah pemain yang bagus,” kata Van Basten dilansir dari Ziggo Sport.

“Namun saya merasa sedih melihatnya. Sistem yang Thomas Tuchel gunakan memang tidak cocok untuk Ziyech. Jika saya adalah Hakim, saya akan berkata kepada diri sendiri, ‘Anda tahu, saya akan pergi’.

“Saya bilang, ‘Dengan, saya tidak punya hubungan dengan orang ini (Tuchel), saya harus keluar dari sini.’ Tidak ada gunanya kalau dia berdiam diri saja.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com