Man City Bungkam Shakhtar Donetsk Tiga Gol Tanpa Balas

0
238
David Silva Membuka Keunggulan Man City Saat Bungkam Shaktar Donetsk

Berita BolaLiga Champions – Misi Manchester City untuk bisa lolos ke fase gugur Liga Champions mulai menemui jalan mulus usai mengalahkan Shakhtar Donetsk 3-0, Rabu (24/10) dini hari WIB. City juga menjadi klub Inggris pertama yang mampu menang di 3-0 di Stadion OSK Metalist.

Manchester City yang mulai dominan di kompetisi domestik nyatanya mampu membawa citra tersebut ke Liga Champions. Sebut saja meski bermain di hadapan pendukung Donetsk, Sergio Aguero dan kawan-kawan sama sekali tidak mengalami banyak kesulitan. Bahkan penguasaan bola mampu mereka pegang sejak menit pertama berjalan.

Hanya saja tidak terlalu banyak peluang yang mereka ciptakan sepanjang 20 menit laga berjalan. Kesempatan pertama lahir di menit 22 melalui skema serangan balik. Sayang Riyad Mahrez gagal mengkonversi kesempatan yang ada untuk menjadi gol.

Baca Juga :  Kalah dari Betis, Atletico Gagal Ancam Barcelona

Delapan menit berselang Manchester City akhirnya benar-benar mengungguli tuan rumah melalui gol David Silva. Memanfaatkan kendornya lini pertahanan tuan rumah, pemain asal Spanyol tersebut lantas menyerobot bola muntah hasil sepakan Gabriel Jesus guna menaklukkan Andriy Pyatov.

Hanya perlu lima menit bagi City untuk menggandakan peluang. Kali ini Kevin De Bruyne yang baru pulih dari cedera berhasil mengirim umpan tendangan pojok dengan sanagat akurat. Bola lantas mengarah ke Aymeric Laporte yang tanpa pengawalan berarti mampu menanduk bola masuk ke gawang lawan.

Meski terus menguasai bola namun City tak mampu merubah papan skor. 0-2 bertahan hingga turun minum.

Unggul dua gol membuat Pep Guardiola menginstruksikan para pemainnya untuk bermain lebih santai meski penguasaan bola masih berada di pihaknya. Meski demikian City masih mampu mengancam gawang melalui Mahrez yang lagi-lagi sepakannya masih menyamping dari target.

Gol bagi tim tamu akhirnya kembali tercipta saat laga memasuki menit 70. The Citizens berhasil memutus serangan Shakhtar dan melakukan serangan balik. Bernardo Silva yang mendapatkan bola di sepertiga pertahanan Shakhtar melakukan tusukan sendirian dan dengan mudah menjebol gawang tuan rumah.

Kubu tuan rumah tampak tak mampu berbuat banyak dengan ketertinggalan mereka. City pun berhak pulang ke Inggris dengan raihan tiga poin sempurna.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here