Man City dan Chelsea Berebut Gelandang Milik Dortmund - Vivagoal.com
Kembali Dari Cedera begini Kata Mahmoud Dahoud
Mahmoud Dahoud – Sport de-min

Man City dan Chelsea Berebut Gelandang Milik Dortmund

Irman Maulana - March 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris  – Penampilan gemilang Mahmoud Dahoud bersama Dortmund akhir-akhir ini kabarnya membuat beberapa klub asal Premier League menaruh minat pada pemain kelahiran Syria itu musim depan.

Media Inggris, Daily Mail, mengklaim bahwa Manchester City dan Chelsea menjadi dua tim yang tengah memantau situasi dari gelandang Dortmund, Mahmoud Dahoud. Jelang bursa musim panas nanti, peminat Dahoud diprediksi semakin bertambah karena Everton dan Tottenham pun ikut tertarik padanya.

Secara kedekatan, Chelsea mungkin memiliki peluang sedikit lebih besar karena keberadaan Thomas Tuchel sebagai pelatih mereka. Kesepakatan antara Dortmund dengan Gladbach soal Dahoud pada tahun 2017 rampung ketika Tuchel masih menangani De Borussen.

Sayangnya, kebersamaan mereka tak berlangsung lama, karena Tuchel disaat yang bersamaan menerima pinangan dari Paris Saint-Germain. Dortmund ketika itu berhasil mengalahkan Liverpool dan Barcelona yang juga dikabarkan tertarik mengejar tanda tangan Dahoud.

Chelsea dan City pun disebut sudah menaruh minat para pemain berusia 25 tahun itu sebelum Ia pergi ke Signal Iduna Park. Dahoud diboyong Dortmund dari Gladbach dengan biaya 12 Juta Euro atau sekitar 206 Miliar Rupiah.

Ia diikat kontrak selama lima tahun oleh Dortmund dan kini hanya menyisakan satu tahun saja hingga Juni 2022 mendatang. Hal ini lah yang membuat banyak klub Eropa lain mulai mempertanyakan kesediaan dari Dahoud pada Dortmund di musim panas tahun ini.


Baca Juga:


Hingga kini Dortmund sendiri belum menunjukan tanda-tanda ingin memberikan kontrak baru pada Dahoud. Jika tidak dapat kontrak baru, Dortmund tentu lebih memilih menjual pemain kelahiran Syria itu di musim panas ketimbang harus kehilangannya secara gratis tahun depan.

Sempat sulit mendapat kesempatan bermain di bawah caretaker, Edin Terzic, kini Dahoud tengah menikmati kebangkitan permainannya akhir-akhir ini. Ia kerap diturunkan sejak menit awal oleh Terzic dan penampilan luar biasanya itu bertepatan dengan peningkatan performa Dortmund.

Dortmund telah meraih lima kemenangan, satu imbang, dan satu kali kalah dari tujuh laga terakhir mereka di semua ajang. Mereka baru saja memastikan satu slot di perempat-final Liga Champions musim ini usai singkirkan Sevilla.

Sepanjang musim ini, Dahoud tercatat telah bermain di 19 laga dengan sumbangan dua gol di semua ajang untuk Dortmund. Satu dari dua golnya itu Ia cetak ketika menang agregat 5-4 atas Sevilla di babak 16 Besar Liga Champions.

Dahoud telah memiliki dua caps bersama Tim Nasional Jerman di berbagai ajang. Ia debut ketika bermain imbang 3-3 melawan Turki di laga persahabatan lalu kembali tampil saat kalahkan Ceko 1-0 di akhir tahun lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com