Man City dan Tottenham Intip Peluang Rekrut Eks Bomber Liverpool, Danny Ings - Vivagoal.com
Man City dan Tottenham Intip Peluang Rekrut Eks Bomber Liverpool, Danny Ings
Danny Ings, Foto: dok Republika

Man City dan Tottenham Intip Peluang Rekrut Eks Bomber Liverpool, Danny Ings

A Hendra - July 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Danny Ings menjadi salah satu pemain yang masa depannya kencang dispekulasikan pada musim panas ini. Laporan terbaru mengatakan bahwa Manchester City dan Tottenham siap bersaing demi mendapatkan tanda tangannya.

Danny Ings sebenarnya sempat menghabiskan tiga musim berkarir bersama Liverpool. Namun, ia kalah bersaing dari Mohamed Salah dan membuatnya cuma bermain sebanyak 25 kali saja dengan sumbangan empat gol.

Liverpool kemudian melepasnya ke Southampton dengan status pinjaman selama semusim pada 2018 lalu. Tapi berkat performa impresifnya, Ings berhasil meyakinkan the Saints untuk menebus secara permanen di musim berikutnya.

Bomber berusia 28 tahun itu pun membayar lunas kepercayaan Southampton dengan mencetak 25 gol dalam 42 penampilan di musim 2019/2020. Jumlah golnya menurun di musim lalu, dengan hanya bikin 13 gol, namun dengan jumlah penampilan yang lebih sedikit yakni 29 pertandingan.

Masa kerjanya bersama Southampton tinggal menyisakan setahun lagi dan Ings sejauh ini belum mau memperpanjang masa abdinya. Situasi itu mau tak mau membuat Southampton berniat melepasnya pada musim panas ini, ketimbang tidak mendapatkan uang pada bursa transfer tahun depan.


Baca Juga:


Dilansir Express, Manchester City yang sedang mencari penyerang tengah baru sepeninggal Sergio Aguero dikabarkan tertarik merekrut Ings. Langkah The Citizens ini sekaligus memanaskan persaingannya dengan Tottenham yang juga santer dikabarkan tertarik mendapatkan servis bomber berusia 29 tahun itu.

Tottenham bermaksud merekrut Ings untuk mengantisipasi kegagalan mereka mempertahankan Harry Kane. Nama Kane santer dilaporkan sangat ingin hengkang pada musim panas ini karena begitu minim trofi selama 12 musim berkarier bersama Spurs.

Tapi sama seperti Man City, Tottenham juga terkendala dengan harga mahal Danny Ings yang dipatok Southampton. Menurut Express, manajemen The Saints membanderol pemainnya itu di angka 25 juta euro atau sekitar Rp 428,3 miliar. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com