Man City Kembali Dapatkan Suntikan Dana Baru - Vivagoal.com

Man City Kembali Dapatkan Suntikan Dana Baru

Irman Maulana - November 27, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Pemilik Manchester City dilaporkan telah menerima suntikan dana segar sebesar 500 juta dollar atau sekitar 7 triliun rupiah dari perusahaan ekuitas swasta yang berbasis di Amerika Serikat, Silver Lake.

Melalui sebuah kesepakatan yang dicapai nantinya, Silver Lake Techonology membayar jumlah nilai tersebut untuk mengakuisisi lebih dari 10% saham di City Football Group (CFG). Silver Lake menjadi partner utama kedua dari CFG, setelah konsorsium asal Tiongkok, China Media Capital, yang membeli sekitar 12% nilai saham pada Bulan Desember 2015.

Berdasarkan pernyataan resmi dari CFG, investasi tersebut akan “mendanai peluang pertumbuhan bisnis skala internasional dan mengembangkan teknologi serta aset infrastruktur CFG lebih lanjut”.

Baca Juga : Ada Faktor Non Teknis Dibalik Kemenangan Spurs, Mou Puji Ball Boy

Pimpinan CFG, Khaldoon Al Mubarak mengatakanSilver Lake merupakan pemimpin global dalam investasi teknologi sehingga Ia puas atas terjalinnya kesepakatan antara kedua pihak. Ia berharap kehadiran Silver Lake bisa meningkatkan peluang pertumbuhan yang lebih tinggi.

“Kami dan Silver Lake sama-sama berbagi keyakinan kuat pada peluang yang ada dalam konvergensi hiburan, olahraga, dan teknologi. Untuk menghasilkan pertumbuhan jangka panjang dan arus pendapatan baru secara global dari CFG,”ujar Khaldoon dilansir One Football.

CFG sendiri mengakuisisi seluruh saham dari Manchester City pada tahun 2008 lalu. Sejak itu pula The Citizen tumbuh menjadi tim besar dan dominan di Premier League hingga saat ini.

Berisikan para pemain berkualitas serta dengan nilai tinggi, dan dikomandoi pelatih sekaliber Pep Guardiola, Man City sukses meraih gelar Premier League secara berturut-turut musim lalu. Trofi itu, menjadi yang keempat dalam delapan musim terakhir.

Selain Man City, CFG juga memiliki beberapa klub lain di berbagai kompetisi dunia. Seperti New York City di MLS, Melbourne City di A-League, Girona di Spanyol, Club Atlético Torque di Uruguay, Yokohama F. Marinos di J-League, dan Sichuan Jiuniu di Liga Super China.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com