Manajemen United Diminta Untuk Pecat Mourinho

0
712
Manajemen United Diminta Untuk Pecat Mourinho

VivagoalLiga Inggris – Beberapa pihak mulai mengeluarkan pendapatnya usai United kalah 3-1 dari Liverpool, Minggu (17/12) malam kemarin. Beberapa dari mereka yakin manajemen akan segera memecat Mou dari kursi pelatih dalam waktu dekat.

Gol-gol kemenangan Liverpool sendiri datang dari Sadio Mane dan brace Xherdan Shaqiri. Sedang United hanya mampu sekali membalas melalui Jesse Lingard berkat kesalahan Alisson Becker dalam mengantisipasi bola silang Lukaku.

Kekalahan tersebut sekali lagi menempatkan posisi Jose Mourinho selaku pelatih kian di ujung tanduk. Bagaimana tidak, dari 17 laga yang sudah dijalani mereka hanya meraih tujuh kemenangan, lima hasil imbang dan lima kekalahan. Kini Setan Merah hanya mampu menempati peringkat enam dengan raihan 26 poin, tertinggal 19 angka dari Liverpool di puncak klasemen dan 11 poin dari penghuni peringkat keempat Chelsea (37).

Loading...

Melihat start buruk tersebut beberapa legenda Liga Inggris pun angkat suara. Bahkan Gary Neville yang sebelum-sebelumnya memberikan dukungan kepada Mou mengatakan jika pelatih asal Portugal tersebut akan dipecat pada akhir musim nanti dengan manajemen klub dinilai juga naïf.

Baca Juga :  Kemenangan Atas Spurs Akan Jadi Titik Balik Inter

“Saya yakin United akan menunjuk manajer baru paling lambat pada akhir musim. Kami semua sangat yakin akan hal itu,” kata Neville kepada Sky Sports.

“Jajaran manajemen juga sangat naif, tidak bisa dipercaya. Memberinya perpanjangan kontrak meski tahu siklusnya setiap tiga tahun, itu luar biasa,” lanjutnya.

“Mereka tidak tahu apa yang akan dia katakan di setiap konferensi pers dan berani mengatakan ini akan menghabiskan biaya besar jika kehilangan dia sekarang.”

Hampir senada dengan eks pemain United tersebut, Alan Shearer memiliki dua opsi yakni memecat Mou atau mendukung penuh setiap langkahnya.

Menurutnya memecat Mou bisa memberi angin segar bagi tim namun mempertahankannya bukan langkah yang buruk. Hanya saja manajemen harus bersedia mendatangkan para pemain incaran Mou bukan malah mempersulitnya.

Baca Juga :  Pemain Ini Bahagia Sevilla Tersungkur

“Saat ini, di Manchester United, hanya David de Gea yang menampilkan potensi terbaiknya,” ujar eks pemain Newcastle tersebut.

“Dewan klub harus memecat atau mendukung penuh pelatih dengan membiarkan dia mendapatkan pemain yang dia inginkan karena ada banyak pekerjaan yang dibutuhkan di dalam tim, ada kekurangan kemampuan,” sambungnya.

“Dewan klub jelas tidak mendukung Mourinho pada musim panas lalu karena Mourinho sejatinya sudah memiliki target (pemain incaran), dan untuk alasan apapun mereka tak membiarkan target-target itu datang,” tambahnya.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here