Menang Tipis! Chelsea Tunda Pesta Juara Man City - Vivagoal.com
Sumber: AP Photo
Sumber: AP Photo

Menang Tipis! Chelsea Tunda Pesta Juara Man City

Daniel Nugraha - May 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City harus mengakui keunggulan Chelsea saat keduanya berjumpa lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Kekalahan tersebut turut membuat Man City menunda pesta juara mereka sebagai kampiun liga musim ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (8/5) malam WIB, Chelsea berhasil mencetak dua gol di babak kedua, sementara Man City berhasil cetak gol di babak pertama. Alhasil, kemenangan 2-1 diraih oleh Chelsea dalam laga kali ini.

The Citizens sebenarnya memimpin terlebih dahulu. Gol Raheem Sterling di menit 44 membawa tuan rumah unggul sekaligus menutup paruh pertama dengan skor 1-0.


Baca Juga:


Di babak kedua inilah di mana skuat asuhan Thomas Tuchel itu membalikan keadaan. Seakan sudah memanas dan mengerti bagaimana strategi Pep Guardiola, Chelsea langsung melancarkan beberapa serangan tajam.

Hakim Ziyech berhasil mencetak gol di menit ke 63 yang mengubah papan skor menjadi sama kuat 1-1. Sementara itu, gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Marcos Alonso di masa injury time setelah menerima sodoran umpan Timo Werner.

Dengan kekalahan 1-2 dari Chelsea, Man City harus menunda pesta juara Liga Inggris musim ini mengingat secara matematis perolehan poinnya masih bisa saja terkejar oleh rival sekota, Manchester United.

Man City memiliki tiga laga tersisa dengan koleksi 80 poin. Sementara itu, Setan Merah yang membuntuti Man City di posisi kedua klasemen dengan terpaut 13 angka dan masih memiliki lima pertandingan yang harus dijalani. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com