Manchester City Juara Premier League 2018/19

0
186
Mantan Kapten Sebut Manchester City Sudah Harus Juara di Pentas Eropa

Vivagoal Liga Inggris – Juara Premier League musim ini akhirnya lahir di pekan terakhir. Adalah Manchester City yang berhasil mempertahankan gelar juara mereka mengalahkan penantang terdekatnya, Liverpool.

Laga pekan terakhir sendiri serentak digelar pada Minggu (12/5) malam kemarin. Manchester City dan Liverpool sebagai dua kandidat terkuat menjaga asa juara mereka kepada masing-masing pertandingan yang dijalani.

Namun pada akhirnya Manchester City berhasil keluar sebagai juara setelah mereka meraih kemenangan 4-1 saat berkunjung ke markas Brighton and Hove Albion di Amex Stadium.

 

Sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Glenn Murray, City berhasil membalikkan keadaan masing-masing melalui gol yang dicetak oleh Sergio Aguero, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez serta Ilkay Gundogan.

Kemenangan tersebut membuat mereka mengakhiri musim ini dengan raihan 98 poin. angka tersebut berhasil mengungguli Liverpool di peringkat kedua dengan selisih satu poin. Tim besutan Jurgen klopp itu sendiri berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas tamunya Wolverhampton Wanderers. Dua gol yang tercipta di Anfield sendiri diborong oleh Sadio Mane.

Di posisi 6 besar sendiri secara berurutan diisi oleh Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal dan Manchester United. Sedangkan tiga tim yang dipastikan terdegradasi ke divisi championship adalah Cardiff City, Fulham serta Huddersfield Town.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here