Leeds United Permalukan Man City di Etihad Stadium - Vivagoal.com
Sumber: Michael Regan/Reuters
Sumber: Michael Regan/Reuters

Leeds United Permalukan Man City di Etihad Stadium

Daniel Nugraha - April 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Dominasi Manchester City di kancah domestik akhirnya mampu dibendung oleh Leeds United saat melakoni laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Man City harus mengakui kehebatan Leeds dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (10/4) malam WIB.

Meski tak diunggulkan, Leeds secara mengejutkan mampu mengalahkan Man City yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 2-1. Yang lebih mengejutkan, Man City baru bisa mencetak gol di babak kedua, itu pun dengan kondisi Leeds yang harus bermain dengan 10 pemain saja karena salah satu pemainnya terkena kartu merah.

Stuart Dallas mencetak gol pertama untuk Leeds, Liam Cooper Terkena Kartu Merah

The Citizens tanpa basa basi langsung menyerang dengan segala kekuatan sejak awal pertandingan. Dominasi bola di laga ini jelas dimiliki oleh kubu tuan rumah, sedangkan Leeds terlihat lebih banyak bertahan dan berusaha mencetak angka lewat skema serangan balik.

Leeds akhirnya berhasil membuka keunggulan saat pertandingan telah berjalan 42 menit. Kerja sama Patrick Bamford dengan Stuart Dallas selaku pencetak gol sukses membawa tim tamu unggul 1-0.

Sayangnya, The Peacock harus mendapatkan musibah di mana salah satu pemain mereka, Liam Cooper diganjar kartu merah di penghujung paruh pertama. Alhasil, Leeds harus bermain dengan sepuluh pemain di sisa pertandingan.


Baca Juga:


Stuart Dallas pastikan kekalahan City Dengan Gol Kedua

Unggul dalam jumlah pemain membuat Man City kembali menggalakan serangan mereka. Leeds yang kekurangan pemain mulai tampak kewalahan meredam serangan anak asuh Pep Guardiola.

Hingga akhirnya Ferran Torres berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan umpan Bernardo Silva di menit 76. Gol tersebut sekaligus mengubah papan skor menjadi sama kuat 1-1.

Asyik menyerang justru membuat Man City kecolongan di menit-menit akhir pertandingan. Leeds berhasil kembali unggul berkat gol kedua Dallas di masa injury time yang sekaligus memastikan kemenangan anak asuh Marcelo Bielsa 2-1 atas Man City.

Meski harus menelan kekalahan, Man City masih kokoh dalam klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Klub asal Manchester itu berada di puncak dengan koleksi 74 poin, unggul 14 angka dari sang rival sekota, Manchester United. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com