Manchester United Curi Kemenangan di Markas Tottenham

0
286
MU Raih Tiga Poin di Wembley

Vivagoal Liga InggrisManchester United berhasil mencuri tiga poin dalam kunjungnnya ke Wembley, markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan pekan 22 Premier League, Minggu (13/1) malam WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri Spurs tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 60,1 persen. Tuan rumah juga berhasil membombardir pertahanan United dengan total 21 tembakan.

Baca Juga :  Terungkap, Ini Rahasia Liverpool Bungkam Porto!

MU sendiri lebih bermain efektif tanpa bertahan total. Terbukti dengan lima tembakan di mana tiga diantaranya mengarah tepat ke gawang Hugo Lloris yang salah satunya menjadi gol kemenangan melalui lesakan Marcus Rashford di menit 44.

Berawal dari skema serangan balik, Paul Pogba dengan cerdik melepas umpan terobosan di mana Rashford sudah siap mengejar bola. Lloris yang kurang sigap akhirnya harus rela gawangnya jebol dan menutup babak pertama dengan skor 0-1. Spurs sejatinya sempat mencetak gol di menit 31, sayang Harry Kane kala itu sudah berada dalam posisi offside.

Di awal babak kedua Son Heung-Min coba membuat kejutan. Namun sayang sepakan pemain asal Korea Selatan tersebut masih bisa diamankan oleh David De Gea.

MU tak kalah rajin terbukti mereka dua kali melakukan ancaman melalui Pogba masing-masing di menit 56 dan 58 yang juga masih bisa diamankan oleh Lloris. Tak hanya kiper timnas Prancis itu saja yan tampil menawan, De Gea mungkin pantas menyandang MVP di laga tersebut.

Dimulai menit ke-66, kiper timnas Spanyol itu berhasil menghalau tendangan keras dari Delle Ali dari dalam kotak penalti. Berikutnya pada menit ke-70 di mana ia mampu menangkap tendangan bebas Hary Kane, dari luar kotak penalti, dengan sangat sempurna. Selain itu, peluang emas Delle Ali, kala mampu merangsek ke jantung pertahanan United yang kembali digagalkan De Gea.

Setidaknya rentang waktu 10 menit total empat serangan mematikan Spurs mampu dipatahkan De Gea tercatat sampai 74 menit telah melakukan sembilan penyelamatan penting di bawah mistar gawang United.

Baca Juga :  Usai Kalah Telak, Sarri Terancam Dipecat

Memasuki menit akhir masing-masing tim lakukan upaya terbaik mereka untuk mengubah papan skor. Sayang hingga peluit berakhir tak ada gol tercipta.

Kemenangan tersebut membuat United kini meraih 41 poin, sama dengan Arsenal. Bagi Solksjaer catatan tersebut membuatnya menorehkan rekor baru yakni enam kemenangan beruntun di laga perdana sebagai pelatih MU.

Sedang bagi Spurs kekalahan tersebut membuat mereka gagal menggeser City di posisi kedua di mana mengantongi 48 poin, unggul satu poin dari Chelsea di peringkat empat.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here