Manchester United Incar Gelandang Kurang Terkenal, Siapa?

0
316
Manchester United Incar Gelandang Kurang Terkenal, Siapa?

Vivagoal Liga Inggris Urgensi Manchester United untuk mencari pengganti Ander Herrera nampaknya berlanjut. Setelah dikaitkan dengan James Maddison, United kabarnya tengah mengincar gelandang tim promosi Aston Villa, John McGinn.

McGinn sendiri merupakan bagian dari skuat asuhan Steve Bruce tatkala mengantarkan Villa promosi kembali ke Premier League lewat jalur play-off setelah mengandaskan Derby Country di Wembley beberapa waktu lalu.

Sejak didatangkan dari kontestan Scottish Premier League, Hibernian pada musim panas lalu, namanya menjadi sosok yang cukup sentral untuk tim yang bermarkas di Villa Park tersebut. Secara total, ia sudah mengoleksi 45 laga bersama tim asal Birmingham tersebut. Dari torehannya itu, gelandang asal Skotlandia sukses membukukan 7 gol dan 10 assist untuk The Villa.

Perfoma apik tersebut pada akhirnya membuat Manchester United bernafsu untuk mendaratkannya ke Old Trafford. Namun langkah United untuk merayu McGinn terbentur oleh sang klub pemilik. Aston Villa disebut ingin mempertahankan skuatnya guna bersaing di Premier League musim depan. Tentunya, tim asal Birmingham ini menargetkan untuk bertahan di Liga pada musim depan.

Baca Juga: Marcus Rashford Mengaku Sedih Melihat Kondisi Manchester United, Kok Bisa?

Meski begitu, pendirian Villa untuk mempertahankan McGinn bisa saja goyang. Pasalnya, mereka siap membuka pembicaraan dengan tim manapun andai ada yang mau membayar 50 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 900 Miliar. Angka tersebut dirasa wajar mengingat sang pemain masih memiliki kontrak hingga 2022 mendatang.

Sang pemain sendiri kabarnya sangat cocok untuk menopang filosofi bermain United di bawah asuhan Ole Solksjaer. McGinn memiliki daya serang dan bertahan yang sama baiknya. Bahkan jika ia memutuskan bergabung, ia akan menjadi bagian dari restorasi skuat yang tengah dicanangkan Ole. Sebelumnya, United sendiri sudah mendatangkan dua pemain muda dalam diri Daniel James (Swansea) dan Aaron Wan-Bissaka (Crystal Palace).

Namun sampai berita ini dimuat, United belum menunjukan tanda-tanda memulai negoisasi dengan Aston Villa terkait transfer sang pemain.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here