Manchester United Seimbangkan Lini Serang dan Bertahan

0
930
Solskjaer; Manchester United Seimbangkan Lini Serang dan Bertahan

Vivagoal Liga Inggris – Manajer interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menegaskan dirinya tak hanya fokus mempertajam lini serang namun juga memperkokoh pertahanan.

Kinerja Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United dinilai begitu efektif. Sebut saja sejak ditunjuk sebagai pelatih interim menggantikan Jose Mourinho, Setan Merah kini tampil lebih garang dengan total 11 kemenangan, dua hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan di semua ajang.

Banyak pihak lantas menilai jika pelatih asal Norwegia itu berhasil mengembangkan permainan menyerang United. Terbukti dengan jumlah gol yang mereka cetak pada 14 laga tersebut yang mencapai 30 gol.

Baca Juga :  Sergio Ramos Meminta Agar Barcelona Tak Bobol 6 Gol

Namun anggapan tersebut dibantah oleh Solskjaer. Ia menyebut bahwa strategi yang ia terapkan juga fokus pada pertahanan. Penegasan yang masuk akal mengingat MU hanya kemasukan sembilan gol dibawah asuhannya.

“Kami menghabiskan banyak waktu untuk melatih struktur dan bentuk permainan kami dari awal, terutama cara kami bertahan,” buka Solskjaer kepada situs resmi klub.

Lebih lanjut ia mengatakan jika pertahanan timnya baru teruji saat bertemu tim besar. Di awal mereka memang masih belum mampu mencetak clean-sheet, namun setelah bertemu Arsenal tim mulai lebih baik saat bertahan.

“Beberapa pertandingan awal kami memang [lawan] tidak banyak memberikan ujian kepada cara kami bertahan, namun segalanya mulai terlihat saat kami menghadapi Arsenal.”

“Anda bisa melihat bagaimana kami mendominasi lini tengah kami, dan keempat pemain bertahan kami tampil agresif saat menghadang penyerang mereka.”

Baca Juga :  Preview Pertandingan PSG Kontra Liverpool; Ambisi Mengunci Tiket ke 16 Besar

Selain pertahanan, pelatih 46 tahun ini juga memuji perkembangan di lini tengah. Ia menyebut jika keseimbangan tim baik dalam bertahan maupun menyerang banyak dipengaruhi oleh para gelandang.

“Bentuk pergerakan gelandang kami juga sudah berkembang dengan sangat baik di mana mereka membantu para bek kami agar mereka bisa fokus dalam bertahan,” tandasnya.

Berkat penampilan impresif mereka tersebut, MU kini bersaing untuk posisi empat besar. Mereka juga masih berlaga di Liga Champions serta Piala FA.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here