Mancini Jadi Standar Baru Pelatih Timnas Italia - Vivagoal.com
Mancini Jadi Standar Baru Pelatih Timnas Italia
Roberto Mancini, Foto: dok Sportstars.id

Mancini Jadi Standar Baru Pelatih Timnas Italia

A Hendra - July 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Timnas Italia dulunya dikenal senang memainkan sepakbola negatif dan lebih mengandalkan counter-attack demi mendapatkan kemenangan. Tapi dibawah asuhan Roberto Mancini, Italia tampil lebih menyerang dengan meninggalkan gaya parkir bus.

Sebagai bukti, timnas Italia sangat perkasa sepanjang babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Gli Azzurri berhasil keluar sebagai juara Grup B dengan menyapu bersih 10 pertandingan, plus mencatatkan rekor memasukkan 37 gol dan kebobolan cuma empat gol.

Catatan impresif di fase kualifikasi berlanjut ke putaran grup Piala Eropa 2020. Tampil dalam 7 pertandingan, Ciro Immobile dkk semuanya tuntas dengan kemenangan dan cuma kemasukan empat gol, dengan dua diantaranya datang dari eksekusi bola mati.

Secara keseluruhan, Italia-nya Mancini tidak tersentuh kekalahan dalam 34 laga beruntun yang dimulai sejak Oktober 2018 dengan gelar juara Piala Eropa 2020 menjadi puncaknya

Merujuk pada performa oke tersebut, pelatih legendaris Italia, Arrigo Sachi menilai Mancini sudah menetapkan standar tinggi buat pelatih timnas Italia. Menurutnya, siapapun pelatih Italia di masa depan harus bisa membawa timnya tampil berbeda, tidak seperti tim Italia yang bermain dengan gaya catenaccio (pertahanan berlapis)


Baca Juga:


“Terima kasih kepada Mancini, yang sudah memberi Nazionale gaya sepakbola menyerang di momen sulit di olahraga kami. Saya berharap mahakarya Italia ini bisa memberi antusiasme dan menjadi contoh untuk pelatih Italia agar bisa memperbarui dan mengembangkan ide-ide mereka,” kata Sacchi di Football Italia.

“Kemampuan mereka untuk menjadi protagonis di lapangan, kolaborasi mereka dan ide sepakbola yang membimbing dan menerangi mereka menambah keberanian mereka, pengertian, dan kepribadian,” simpul Sacchi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com