Manggung di 16 Besar UCL, Atalanta Diminta Redam Euforia

0
64
Atalanta

Vivagoal Liga ChampionsAtalanta akan menjamu wakil Spanyol, Valencia di babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020, Kamis (20/2) dinihari WIB. Meski diunggulkan, Atalanta diminta waspada dengan tidak terlalu percaya diri. 

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini meminta kepada skuat asuhannya agar tidak terlalu larut dalam euforia jelang duel kontra Valencia di Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Pasalnya Valencia dinilai berbahaya lantaran punya pengalaman menyulitkan tim-tim besar. 

“Valencia mampu mengalahkan Ajax dan Chelsea, jelas mereka tim yang berbahaya. Valencia memiliki kualitas, dan kami harus fokus pada sepakbola kami. Semua pemain dalam kondisi siap bermain, dan kami sudah tidak sabar menjalani pertandingan ini.

“Liga Champions adalah emosional, kami harus berada di tempat yang terbaik, Dan kesempatan itu kini datang, kami harus memainkan permainan yang hebat. Namun kami tidak boleh terlalu euforia dengan situasi saat ini,” ucap Gasperini dilansir dari situs resmi UEFA.

Pengalaman Perdana Atalanta

Atalanta untuk kali pertama dalam sejarah  berhasil menembus fase knockout Liga Champions. Mereka memastikan hal tersebut di matchday terakhir usai meraih kemenangan 3-0 atas Shakhtar Donetsk.

Baca Juga: Pujian dan Ejekan dari Liverpool Buat Atletico Madrid

Atalanta lolos sebagai runner-up grup C meski  di tiga laga awal fase grup mereka selalu jadi bulan-bulanan Manchester City, Shakhtar Donetsk dan Dynamo Zagreb. Alhasil, Duvan Zapata dkk jadi tim pertama yang bisa melakukan itu berdasarkan data yang dilansir Opta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here