Mantan Kapten AS Roma Masuk Kandidat Pelatih Italia Junior, Benarkah?

0
182
Mantan Kapten AS Roma Masuk Kandidat Pelatih Italia Junior, Benarkah?

Vivagoal Serie A Daniel De Rossi dipastikan tak akan memperkuat AS Roma pada musim mendatang. Pemain bernomor punggung 16 ini beberapa waktu lalu kerap diisukan akan merapat ke Argentina maupun Amerika Serikat. Namun, baru-baru ini ada kabar yang menyebutkan jika De Rossi bakal melatih timnas Italia U-21, benarkah?

Ketertarikan beberapa klub Amerika Serikat dan Argentina memang bukan isapan jempol belaka. MLS memang dikenal sebagai liga yang siap menampung pesepakbola yang ingin menikmati masa tuanya di sana.

Pemain-pemain beken Italia pernah merasakan manisnya atmosfer sepak bola negeri Paman Sam. Nama-nama seperti Marco Di Vaio, Alessandro Nesta, Sebastian Giovinco hingga Andrea Pirlo pernah merumput di sana. Bukan tak mungkin pula De Rossi bisa mengikuti jejak kompatriotnya.

Sementara Argentina sendiri bisa menjadi destinasi yag bisa diperhitungkan oleh De Rossi. Boca Juniors merupakan tim yang siap menampung gelandang pekerja keras tersebut. Boca, melalui salah satu direkturnya yang juga mantan pemain AS Roma, Nicholas Burdisso mengaku siap memberikan satu tempat untuk De Rossi unjuk gigi di La Bombanera, markas Boca Junior.

Baca Juga: AS Roma Ingin Jual Calon Kaptennya, Kenapa?

Namun sampai saat ini sang pemain masih belum memberikan jawaban kemana ia akan berlabuh musim depan. Ia juga bisa bertahan di Italia. Namun bukan sebagai pesepakbola, melainkan menjadi pelatih Italia U-21. Bedasarkan laporan Football Italia, nama De Rossi dikaitkan untuk menangani Italia U-21 yang tengah jeblok performanya.

Di bawah pelatih Gigi Di Biagio Azurri Muda seakan tampil kurang darah. Mereka hampir mengangkat koper karena berada di babak  eliminasi turnamen Euro U-21. Nama Pelatih Timnas U-20 saat ini, Paolo Nicolato adalah kandidat favorit untuk mengambil alih posisi pelatih dalam waktu dekat. De Rossi pun menjadi alternatif lain untuk masuk sebagai pelatih.

Namun untuk menjadi pelatih, De Rossi sebelumnya harus lebih dulu mengambil lisensi kepelatihan yang belum dikantunginya. Pengalaman bermain di level tertinggi bersama AS Roma akan menjadi modal berharga De Rossi andai sang pemain ingin menjajal karir di divisi manajerial. Jika resmi melatih, De Rossi akan mengikuti jejak sang ayah, Alberto yang mengabdikan diri menjadi pelatih tim muda AS Roma.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here