Mantan Kiper Persib Yakin Bogor Bakal Hasilkan Pesepakbola Profesional

0
77
Edi Kurnia Persib
Sumber: Dokumen Pribadi Persib

Vivagoal – Liga Indonesia – Edi Kurnia, salah satu mantan kiper Persib Bandung mengungkapkan bahwa Bogor tak akan kehabisan stok pemain bola. Hal ini diungkapkan lantaran sudah banyak Sekolah Sepak Bola (SSB) dan akademi yang telah didirikan.

Saat ini, Edi didapuk menjadi pelatih Akademi Persib yang memiliki cabang di Bogor. Ia juga menambahkan bahwa banyak kompetisi sepak bola saat ini yang memiliki jenjang sehingga dapat mengasah kemampuan.

“Bogor akan sangat berpotensi untuk maju dalam mencari bakat pesepakbola profesional. Ini dikarenakan kompetisi di usia mudanya terus berkesinambungan dan tak ada putusnya,” ujar Edi kepada media bola.

“Seperti contohnya kompetisi untuk usia U-15 ada Piala Soeratin, ada juga U-17 dalam turnamen lain. Ada juga U-20 untuk Pro Elitenya,” imbuhnya.

Tak hanya akademi Persib, Edi menilai Bogor juga memiliki SSB dan akademi yang mumpuni dan tidak kalah dengan akademi yang didirikan oleh Persib.

“Apalagi saat ini, ada PSB Bogor yang merupakan salah satu akademi sepak bola favorit di Bogor. Ada juga kabar, bahwa PSG Bogor juga akan mengadakan kompetisi intern. Itu merupakan hal yang sangat bagus dan berpotensi menghasilkan bibit unggul yang luar biasa,” jelasnya.


Baca Juga: 


“Dulu memang sangat jarang akademi, namun saya saat ini merasa bangga banyak orang yang berminat untuk menjadi pemain profesional. Dulu juga saya masih ingat, kompetisi sangat kurang, paling yang ada Piala Soeratin. Itu sudah mentok.

“Namun, saat ini sudah ada kompetisi Danone dan liga lainnya. Jadi saya merasa jaman sekarang jauh lebih baik daripada jaman dulu. Saat ini, yang bisa menentukan kemampuan anak hanya dari kemauan dari mereka sendiri,” jelasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here