Mantan Pelatih MU Siap Jadi Suksesor Koeman di Timnas Belanda

0
53
Mantan Pealtih MU Siap Jadi Suksesor Koeman di Timnas Belanda
Sumber: Telegraph

Vivagoal – Liga Inggris – Kursi pelatih timnas Belanda saat ini tengah lowong pasca Ronald Koeman memutuskan menerima pinangan untuk membesut Barcelona. Kabarnya, Louis Van Gaal yang sudah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola pada 2019 kemarin tertarik untuk mengisi posisi itu.

Sepeninggal Koeman, untuk sementara jabatan pelatih timnas Belanda diisi oleh Dwight Lodeweges yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih. Ia dipercaya akan memimpin Der Oranje dalam dua laga UEFA Nations League bulan September mendatang kontra Polandia dan Italia.

Setelahnya, federasi sepakbola Belanda, KNVB bakal bergerak untuk mencari pelatih permanen, mengingat Piala Eropa akan digelar kurang dari setahun lagi, dan diantara beberapa nama yang dibahas sebagai suksesor Koeman, nama Van Gaal tiba-tiba muncul.

Diberitakan oleh seorang jurnalis olahraga dari media Nos.nl, Arno Vermeulen, pihaknya baru saja mewawancarai Van Gaal terkait kesediaannya turun gunung untuk melatih timnas Belanda. Menurutnya, eks pelatih The Red Devil itu bakal mempertimbangkan bila ada tawaran serius.

“Dia (Van Gaal) bilang jika KNVB mendekatinya, dia akan memikirkan tawaran itu. Sebetulnya dia terbuka dengan tawaran melatih timnas Belanda dan saat ini dia hadir sebagai salah satu kandidat pelatih timnas Belanda.” ucap Vermeulen.

Sebagai informasi, sebelumnya Van Gaal pernah melatih Belanda selama dua periode. Di periode pertamanya 2000 hingga 2002, Van Gaal gagal total karena tak bisa meloloskan Belanda ke Piala Dunia 2002. 

Lanjut di periode keduanya pada 2012 hingga 2014, pelatih 69 tahun itu berhasil membawa De Oranje keluar sebagai juara ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil.


Baca Juga:


Ia pun kemudian memutuskan pensiun dari lapangan hijau setelah tiga tahun lamanya menganggur pasca dipecat Manchester United pada 2016 silam.

 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here