Mantan Pemain Arsenal Disebut Bisa Menjadi Suksesor Emery

0
36
Ljungberg Masih Pede Timnya Masih Bisa Berbicara Banyak di Liga

Vivagoal Liga InggrisFreddie Ljungberg dinilai terus mengalami perkembangan dalam dunia manajerial. Dengan kemampuannya itu mungkin saja ia akan menjadi suksesor Unai Emery di masa mendatang..

Saat ini, mantan bintang Swedia itu menjabat sebagai asisten pelatih Emery. Sebelumnya, pria yang pernah memperkuat West Ham ini sempat menjabat sebagai pelatih tim akademi. Ljungberg sendiri sempat memberikan peran besar kepada pemain-pemain muda Arsenal untuk unjuk gigi di tim utama.

Beberapada nama seperti Joe Willock, Bukayo Saka, dan sejumlah pemain muda hebat lainnya sempat menjajal starting line up gunners. Ia pun mampu memberikan instruksi yang optimal kepada tiga pemain tersebut. Pasalnya, Emery sendiri memang tak terlalu fasih berbahasa Inggris.

Dalam situasi tersebut, Ljunberg dikabarkan tengah berusaha sekuat tenaga untuk mengatasi kendala Emery dengan belajar bahasa Spanyol. Ia kemudian lebih vokal dalam beberapa taktik yang tentu saja masih berasal dari Emery.

Baca Juga: Misteri Di Balik Kontrak Emery di Arsenal

Sebelum pertandingan, Ljungberg biasanya berbicara dengan Saka, Willock, dan Reiss Nelson untuk memberikan instruksi spesifik lewa iPad. Lalu, di sesi latihan, Ljungberg sering terlibat langsung pada sesi menembak dan menggiring bola. Bahkan banyak pihak yang memprediksi berkat kejelian Ljungberg tersebut, ia diklaim mampu menggantikan posisi Emery di kemudian hari.

Posisi Emery sendiri bisa dikatakan masih cukup aman. Kendati demikian, penilaian prestasi di  akhir musim akan menjadi penentu nasib Emery di Emirates Stadium. Pasalnya, kontrak mantan pelatih Sevilla itu akan rampung di akhir musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here