Mantan Pemain Puji Performa Idrissa Gueye di PSG

0
100
Mantan Pemain Puji Performa Idrissa Gueye di PSG

Vivagoal Ligue 1  –  Gelandang bertahan timnas Prancis, Blaise Matuidi, melemparkan pujian untuk gelandang anyar Paris Saint-Germain, Idrissa Gana Gueye. Pemain Juventus itu menyebut Les Parisiens melakukan langkah tepat dengan mendatangkan Gueye pada bursa transfer musim panas lalu

Idrissa Gueye merupakan mantan gelandang bertahan klub asal Inggris, Everton. Setelah direkrut PSG pada bursa musim panas lalu dengan banderol sebesar 30 juta euro, kariernya langsung mengalami progres yang signifikan.

Di musim debutnya kali ini, Idrissa Gueye sudah bermain sebanyak delapan kali di semua kompetisi dengan satu gol dan satu assist. Dari sisi bertahan, Gueye membuat rataan 1.2 tekel sukses per laga, 1.4 intersep per laga, 3.6 sapuan dan satu blok. Pemain asal Senegal itu juga punya akurasi passing 91 persen dengan rataan 71.4 passing per laga.

Sebagai gelandang, performa okenya itu pun mengundang decak kagum gelandang asal Juventus, Blaise Matuidi. Menurutnya, kehadiran Gueye di skuat PSG musim ini membuat gawang Keylor Navas begitu sulit tuk ditembus para penyerang lawan.

“Ada banyak gelandang hebat di dunia, dengan setiap dari mereka punya gaya unik tersendiri. Tidak ada dua pemain bagus yang sama, dan dalam posisi gelandang bertahan, tapi saya akan menyebut Idrissa Gueye sudah bermain sangat baik musim ini.” ujar Matuidi seperti dilansir dari RMC Sports.

“Idrissa Gueye adalah gelandang yang sangat hebat. Dia memang tidak mendapat banyak sorotan sebelum datang ke PSG. Tapi saya pribadi sudah memperhatikan kiprahnya ketika ia masih bermain di Everton.” tambahnya.

“Semasa di Everton, saya seringkali melihatnya menunjukkan performa yang gemilang di laga-laga penting. Dan ketika PSG memutuskan untuk merekrutnya, saya merasa sangat senang untuk dirinya. Dengan Gueye, lini depan PSG jadi bermain lebih bebas karena dia mampu menahan tekanan dari para penyerang lawan.” Matuidi menuturkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here