Manuel Locatelli: Pemain Paling Galak di Laga Inter Milan vs Juventus - Vivagoal.com
Manuel Locatelli: Pemain Paling Galak di Laga Inter Milan vs Juventus
Manuel Locatelli, Foto: dok Twitter @Locamanuel73

Manuel Locatelli: Pemain Paling Galak di Laga Inter Milan vs Juventus

A Hendra - March 20, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AManuel Locatelli jadi gelandang tengah Juventus paling galak saat menumpas Inter Milan di laga bertajuk Derby d’Italia. Gelandang berusia 25 tahun itu sukses memenangkan banyak duel dan melakukan sapuan pada bola.

Juventus meraih kemenangan 1-0 atas Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (20/3) dinihari WIB pada lanjutan pekan ke-27 Liga Italia. Meski terus didominasi sepanjang pertandingan dengan cuma mengemas 30 persen ball possesion, Bianconeri mampu pulang membawa tiga poin lewat gol tunggal Filip Kostic di menit ke-23.

Dalam kemenangan Bianconeri, Manuel Locatelli menjadi sorotan. Diplot sebagai gelandang bertahan dalam formasi 3-5-1-1, Locatelli bermain lebih ke dalam dari empat gelandang Juventus lainnya, yakni Adrien Rabiot, Nicolo Fagioli, Mattia De Sciglio dan Filip Kostic.

Mantapnya Duet Fagioli dan Locatelli
Locatelli, Foto: dok situs resmi Juventus

Sebagai gelandang bertahan, Locatelli tampil menggila dan galak betul sebagai benteng pertahanan pertama Juventus di laga itu. Selain itu, Locatelli juga membuat Juventus praktis mengusai lini tengah hingga Inter Milan kesulitan mengembangkan permainan.


Baca Juga:


Secara defensif, Whoscored mencatat, Locatelli melakukan 46 sentuhan pada bola, menciptakan 84 persen umpan sukses, memenangkan 3 dari 5 duel, plus satu duel bola udara. Selain itu, ia juga membuat sembilan recovery ball, melakukan 6 sapuan pada bola, melakukan 2 block shots dan tingkat tekel yang sempurna.

“Menang di sini amat indah dan sulit, kami telah menunjukkan bahwa kami kuat dan kami bahagia. Saya merasa baik, percaya diri, di level tim kami telah menemukan pengaturan yang penting, kami harus terus seperti ini.” ucap Locatelli dilansir dari situs resmi Juventus. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com