Manuel Neuer Jauh Lebih Istimewa Ketimbang Marc Ter Stegen

0
92
Manuel Neuer Jauh Lebih Istimewa Ketimbang Marc Ter Stegen
Marc-Andre Ter Stegen (kiri) dan Manuel Neuer (kanan). Sumber: Reuters

Vivagoal – Perebutan posisi sebagai kiper nomor satu Jerman antara Marc-Andre ter Stegen dan Manuel Neuer dipastikan kembali memanas jelang duel timnas Jerman vs Spanyol di ajang UEFA Nations League. Tapi menurut kiper Arsenal, Bernd Leno, Neuer masih layak dipercaya sebagai kiper utama Der Panzer.

Sebagai informasi, Manuel Neuer sudah menjadi andalan di sektor penjaga gawang timnas Jerman sejak Piala Dunia 2010. Kiper andalan Bayern Munchen tersebut jadi sosok yang begitu tangguh di bawah mistar gawang sejak dipromosikan menggantikan Oliver Kahn yang pensiun pada tahun 2008 silam.

Tapi sejak nama Marc-Ter Stegen bersinar di bawah mistar gawang Barcelona usai didatangkan dari Borussia Monchengladbach pada 2014 silam, posisi Manuel Neuer mulai banyak digugat karena dianggap sudah menurun seiring usianya yang sudah memasuki 33 tahun. Dan Ter Stegen yang lebih mudah sudah layak untuk diberi kesempatan.

Perebutan kiper nomor satu Jerman ini bahkan sempat memanas pada akhir 2019 kemarin usai Ter Stegen terang-terangan mengaku frustasi karena tak kunjung dapat kesempatan jadi kiper utama Der Panzer.

Menjelang duel super big match antara Jerman vs Spanyol di ajang UEFA Nations League, Jumat (4/9/2020) dinihari WIB, Bernd Leno yang notabene adalah kiper ketiga di timnas Jerman memanaskan perseteruan keduanya dengan menyebut Ter Stegen belum selevel dengan Neuer jika merujuk pada trofi yang didapatnya.


Baca Juga:



“Manu (Manuel Neuer) itu sungguh istimewa. Kesuksesannya yang luar biasa sudah jadi bukti. Dia selalu mampu tampil menonjol di partai-partai besar. Jadi memang tak ada opsi lain untuk menyebut siapa kiper terbaik di Jerman dan dunia saat ini.” ucap Bernd Leno dilansir dari
Stuttgarter Zeitung.

“Jujur saja saya katakan bahwa Manu telah, sedang dan tetap bakal jadi kiper terbaik di dunia, dan dia jelas masih kiper nomor satu kami.” tegas Leno.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here