Krisis Finansial, Arsenal dan Madrid Gagal Tebus Van de Beek - Vivagoal.com
Krisis Finansial, Arsenal dan Madrid Gagal Tebus Van de Beek
Donny van de Beek. Sumber: Official Twitter @Donny_beek6

Krisis Finansial, Arsenal dan Madrid Gagal Tebus Van de Beek

Fido Moniaga - September 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mantan bintang Ajax, Sjaak Swart menyebut ada ketertarikan besar dari Arsenal dan Real Madrid untuk Donny van de Beek. Namun kedua klub tersebut tak memiliki cukup uang untuk menebusnya.

Manchester United baru saja meresmikan kedatangan Van de Beek sebagai rekrutan perdana mereka di bursa transfer musim panas ini. Sang gelandang didatangkan dari Ajax dengan mahar £35 juta (€39 juta / $46 juta).

Swart kemudian membeberkan jika sejatinya ada banyak klub yang berminat atas jasa Van de Beek termasuk Arsenal dan Real Madrid. Namun ia menyebut mereka mengalami kesulitan finansial karena pandemi.

Meski demikian, Swart tetap mengapresiasi langkah Van de Beek memilih United. Menurutnya klub yang bermarkas di Old Trafford itu akan menjadi tempat terbaik baginya untuk berkembang.

“Manchester United jelas merupakan pilihan yang tepat untuk dia [Van de Beek],” kata Swart kepada Ajax Showtime. “Ada banyak klub yang tertarik, seperti Real Madrid, Barcelona, Juventus, dan Arsenal.

“Totalnya ada enam klub tetapi karena virus corona, semuanya berakhir. Sudah menjadi gagasan umum pada Maret bahwa dia akan pergi ke Madrid, tetapi karena virus semua itu ditunda. Klub tidak memiliki pendapatan dan mereka tidak dapat menjual pemain.


Baca Juga:



“Pada akhirnya Manchester United mendorong langkah itu dan mereka tentu saja klub yang hebat. Mereka dulunya adalah klub juara dan mereka sekarang ingin membangun kekuatannya lagi.”

“Mereka benar-benar menginginkannya, tetapi mereka tidak bisa mendapatkan uang untuk transfer itu. Bahkan klub terbesar pun kesulitan. Arsenal adalah klub yang hebat tetapi Man United pasti akan menjadi petualangan yang menarik.”

Swart juga optimis Van de Beek tidak akan kehilangan tajinya ketika bermain di Premier League. Kompetisi satu ini dikenal keras dan cepat, namun gelandang 23 tahun itu memiliki atribut untuk bisa berbicara banyak di sana.

“Jika Anda [kuat secara] teknis, Anda bisa bermain bagus di Inggris,” lanjut Swart. 

“Mereka bermain dengan kecepatan yang begitu cepat tetapi jika Anda bermain secara teknis, Anda akan mengurangi tempo itu.”

Van de Beek sendiri mendapat kontrak selama lima musim dengan opsi perpanjangan satu musim. Swart pun berharap Van de Beek bisa kembali ke Ajax suatu saat nanti.

“Ketika dia menyelesaikan kariernya, dia harus kembali ke Ajax,” kata Swart. 

“Itu pilihan yang ideal.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com