Marc Klok Selangkah Lagi Jadi WNI

0
481
Marc Klok Selangkah Lagi Jadi WNI

VivagoalLiga Indonesia – Pemain asing PSM Makassar, Marc Klok dikabarkan sedang mengurus proses untuk menjadi Warga Negara Indonesia(WNI). Dengan kontrak jangka panjang bersama Juku Eja, Klok dipastikan memenuhi persyaratan masa bermain untuk mengantongi paspor Indonesia.

CEO PSM, Munafri Arifuddin mengakui pihaknya saat ini sedang membantu gelandang asal Belanda tersebut. Manajemen PSM kini mencoba melengkapi semua persyaratan yang diminta untuk mengikuti proses naturalisasi.

“Saat ini, kami sedang menyiapkan berkas-berkasnya. Mudah-mudahan proses naturalisasinya bisa segera selesai. Beberapa rekomendasi yang diminta sudah dipenuhi, Insya Allah paling lambat awal tahun depan Klok sudah jadi WNI,” jelas Appi sapaan akrab Munafri.

Pemain berusia 25 tahun tersebut dikenal memiliki akurasi umpan yang baik, serta daya jelajah yang tinggi sebagai seorang gelandang. Bukan tak mungkin andai Klok sukses dinaturalisasi ia  akan menjadi jendral lapangan tengah bagi skuat merah putih.

Selain itu, jika proses naturalisasi Klok selesai, praktis Indonesia tinggal menyisakan posisi penjaga gawang yang tak dihuni oleh pemain naturalisasi. Sebelumnya, PSSI sudah coba membujuk Emil Audero Mulyadi yang saat ini bermain di Juventus sebagai kiper ketiga.

Namun, kiper berdarah Mataram tersebut menolak untuk berwarganegara Indonesia. Emil lebih memilih berkostum Gli Azzurri karena peluangnya untuk bermain di Piala Dunia sangat terbuka lebar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here