Mario Gomez Lakukan Banyak Pembenahan Bersama Arema FC

0
56
Mario Gomez

Vivagoal – Liga Indonesia –  Pelatih anyar Arema FC, Mario Gomez menegaskan dirinya butuh waktu setidaknya untuk menciptakan tim yang kuat. Apalagi Singo Edan banyak mendatangkan banyak pemain baru jelang musim 2020.

Menurut Gomez, kesuksesan setiap tim sejatinya tidak tergantung sepenuhnya kepada seorang pelatih. Baginya semua komponen harus bekerja keras demi menciptakan sebuah skuat yang hebat dan kompetitif. 

“Saya bukan tukang sihir yang bisa membuat Arema sebagai tim sangat kuat dan tidak terkalahkan. Untuk membuat tim itu hebat, memerlukan waktu sekitar enam bulan pemain berkumpul.

Baca Juga: Rene Alberts Terus Pantau Perkembangan Duo Brazil

“Secara bertahap untuk menjadi tim kuat harus sering berlatih, bekerja keras di lapangan, dan bermain bersama. Kami banyak memiliki pemain baru, mereka berkumpul dan berlatih bersama. Secara bertahap kemampuan kerjasama mereka akan meningkat,” ujar Gomez.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina tersebut enggan ambil pusing soal jadwal kompetisi. Menurutnya dia hanya fokus pada persiapan anak asuhnya.

“Saya pribadi tidak terlalu ingin fokus pada jadwal kompetisi yang bakal dimulai pada 29 Februari nanti. Saya memilih fokus ke persiapan tim yang memang butuh waktu lama tuk menyatukan semua pemain,” jelas Gomez.

Skema Permainan

Soal taktik dan skema permainn, Gomez memang dikenal pragmatis dengan formasi 4-4-2 andalannya. Tapi bersama Arema, dia amengaku akan menggunakan taktik yang dirasa palingu cocok dengan kemampuan anak asuhnya. 

“Mungkin Anda sering melihat saya sebelumnya menggunakan pola 4-4-2. Tapi saya tidak terpaku pada hal itu. Hari ini ada sesi game, saya mengubah 4-4-2 menjadi 4-3-3 untuk permainan yang lebih dinamis.

“Saya tidak memaksakan taktik, tetapi saya menyesuaikan dengan kemampuan para pemain. Nanti kami juga menjalani laga uji coba, lawannya saya belum tahu, mungkin tim lokal. Tetapi ini menjadi hal yang bagus untuk mencoba taktik kami,” tutup Gomez.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here