Mario Gotze Buka Kans Pindah ke Eintracht Frankfurt - Vivagoal.com
Mario Gotze Bukan Kans Pindah ke Eintracht Frankfurt
Sumber: Twitter @MarioGoetze

Mario Gotze Buka Kans Pindah ke Eintracht Frankfurt

Muhammad Ilham - June 20, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Pemain PSV Eindhoven, Mario Gotze, buka kans untuk pulang ke Jerman. Tidak untuk kembali ke Bayern Munich atau Borussia Dortmund, melainkan ke Eintracht Frankfurt.

Mario Gotze pernah menjadi bintang di Jerman, tepatnya bersama Borussia Dortmund. BersamaĀ die Borussen, dirinya sukses meraih banyak gelar, di antaranya adalah Bundesliga (2010/11 dan 2011/12), DFB-Pokal (2011/12 dan 2016/17), dan Supercup (2019/20). Gemilang bersama Borussia Dortmund membuat dirinya diboyong oleh sang rival, Bayern Munich, pada 2013/14. Namun, itu semua menjadi petaka baginya.

Bersama Bayern Munich, memang Gotze meraih banyak gelar. Akan tetapi, dirinya tidak berkembang sebagai pemain, bahkan terpuruk. Padahal, dirinya gemilang bersama Dortmund dan menjadi pahlawan Jerman kala satu golnya menjadi penentu kemenanganĀ die Mannschaft atas Argentina di partai final Piala Dunia 2014.

Alhasil, dirinya terbuang dari Bayern Munich, dan kembali ke Dortmund. Meskipun pulang, Gotze tak kunjung menujukkan performa yang bagus. Oleh karena itu, ia harus mengalah dan pergi ke negara lain, ke Belanda, tepatnya ke pelukan PSV Eindhoven.


Baca Juga:


Di PSV, Gotze kembali menemukan performanya. Ia menjadi pilihan utama Roger Schmidt karena permainannya apik. Menurut informasi dariĀ Transfermarkt, Gotze sudah mencetak 12 gol dan 11Ā assists dari 54 pertandingan yang ia geluti bersama PSV di seluruh ajang. Pantas saja ia menjadi primadona baru suporter PSV Eindhoven.

Mario Gotze Bukan Kans Pindah ke Eintracht Frankfurt
Sumber: Twitter @MarioGoetze

Akan tetapi, sebuah rumor muncul di mana dirinya berkeinginan untuk pulang ke Jerman. Bukan ke Bayern Munich atau Borussia Dortmund, melainkan ke Eintracht Frankfurt, sang juara Liga Eropa 2021/22.

Informasi tersebut dilontarkan olehĀ BILD. Menurut laporan tersebut, pelatih Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner, juga tertarik untuk memboyong Gotze mengingat dirinya memiliki kemampuan serta pengalaman di Liga Champions. Rumor tersebut diperkuat dengan ketidakhadiran Gotze di latihan pramusim PSV. Disinyalir jika dirinya sedang terbang ke Jerman untuk melakukan tes medis bersamaĀ die Adler.

Akankah Gotze bisa menjadi pemain kunci Oliver Glasner musim depan? Atau, dia akan kembali menjadiĀ seat-warmer saja seperti di Bayern dan Dortmund?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com