Marko Arnautovic Berang dengan Pemberitaan Media Eropa, Kok Bisa?

0
274
Marko Arnautovic Berang dengan Pemberitaan Media Eropa, Kok Bisa?

Vivagoal Berita BolaMarko Arnautovic bersikeras Ia selalu bermain sekuat tenaga dan mengritik media eropa yang berkata tentang hal yang sebaliknya. Ia pun berang dengan apa yang diberitakan selama ini.

Senin (8/7) lalu, Arnautovic meninggalkan West Ham guna menuju tim Juara Liga Super Cina, Shanghai SIPG. Ia hengkang dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai 22 juta poundsterling atau sekitar Rp 388 miliar rupiah.

Pada sesi perkenalannya sebagai pemain baru Shanghai SIPG, Arnautovic mengritik para media yang mengatakan bahwa penampilannya tidak maksimal saat di West Ham sejak pertengahan musim lalu. “Mereka tidak berlatih bersama saya, tidak bermain bersama saya, tetapi hanya menulis saja,”ujar Arnautovic dilansir onefootball.

Mantan pemain Werder Bremen dan Stoke City itu pun menilai bahwa sikap tersebut merupakan salah satu tabiat media-media Eropa. Ia berkata bahwa selalu bermain maksimal dalam setiap tim yang dibelanya.

Baca Juga: Ditawari Gaji Fantastis dari Tim China, Gareth Bale Tak Peduli

“Mungkin itu merupakan karakteristik media di Eropa. Saya selalu memberikan segalanya pada tim. Saya tidak pernah setengah-setengah,” ungkapnya.

Penyerang berusia 30 tahun itu menandatangani kontrak baru yang berdurasi 5 tahun dengan West Ham Januari lalu. Setelah Pihak manajemen tahu sang pemain menginginkan pindah ke klub Cina, yang saat itu tidak sebutkan namanya. Namun pasca kejadian itu, Arnautovic hanya bisa mencetak dua gol bagi The Hammers. Komitmen pemain asal Austria itu pun dipertanyakan.

Arnautovic meyakinkan publik sepakbola China bahwa ia akan bekerja keras untuk menjadi bagian dari pencapaian gemilang klub. Arnautovic akan bergabung bersama mantan pemain Chelsea, Oscar, dan mantan pemain Porto, Hulk, di SIPG.

Nantinya Arnautovic akan mengenakan nomor punggung 7 di SIPG. Nomor itu sebelumnya digunakan oleh Wu Lei, pencetak gol terbanyak klub, yang kini bermain di Espanyol. Hal itu Ia anggap sebagai tekanan lebih ketika nanti bermain di SIPG.

“Tapi, saya siap untuk tantangan ini untuk mencetak banyak gol dan assist dengan kostum dan nomor ini,” tegasnya.

Penulis: Irman Maulana

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here