Martial Terus Dikritik, Solskjaer Pasang Badan

0
45
Martial

Vivagoal Liga Inggris – Anthony Martial terus menuai kritik atas penampilannya bersama Manchester United. Sebagai juru gedor,  mencetak satu gol dari enam pertandingan terakhir jelas bukan prestasi yang bisa dibanggakan. 

Situasi ini otomatis membuatnya panen kritikan. Sang pemain dianggap tak becus menggantikan peran Marcus Rashford yang menepi lantaran cedera.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer tak sepaham dengan kritik yang mengalir pada anak asuhnya itu. Menurutnya penampilan Martial tetap perlu diapresiasi lantaran telah berjuang untuk Setan Merah.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Tanpa Lelah Tawar Manchester United

“Dia [Martial] telah memberikan segalanya di atas lapangan. Saya kira dia jadi starter pada delapan pertandingan terakhir bulan ini dan dia mungkin berlari 20 persen lebih jauh dari yang dia lakukan sebelum saya tiba di sini.

“Hal yang sama juga berlaku untuk pemain-pemain lainnya. Jadi ini tidak hanya soal ketahanan mental dan taktik, kami pun harus memperbaiki masalah fisik para pemain, sebab merekalah yang terus melangkah,” jelas Solskjaer. 

Dukungan Untuk Martial

Pelatih asal Norwegia itu menyebut faktor kebugaran menjadi alasan lain Martial gagal tajam di lini depan MU. Tapi demikian sang pemain menunjukan mental pantang menyerah untuk terus memberikan penampilan terbaiknya.

“Kami akan lebih mendukung dia, memberinya waktu istirahat jika itu memang dibutuhkan. Jika dia bisa beristirahat, jika dia bermain tidak terlalu banyak sebab dia sudah dituntut bermain terus-menerus, khususnya sekarang ketika Marcus cedera. 

Baca Juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay!

“Saya sudah memujinya, saya sudah duduk bersama dia dan saya puas dengan apa yang dia berikan. Saya tahu dia lelah, tapi dia tidak pernah absen dari sesi latihan. Dia terus berlatih, dia selalu ada untuk setiap pertandingan, jadi saya puas dengan dia,” kata Solskjaer. 

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here