Masih Terpuruk, Mantan Direktur Bongkar Masalah di Milan - Vivagoal.com
Masih Terpuruk, Mantan Direktur Bongkar Masalah di Milan

Masih Terpuruk, Mantan Direktur Bongkar Masalah di Milan

Fido Moniaga - December 17, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Mantan direktur Milan, Leonardo, baru-baru ini membeberkan masalah yang membuat I Rossoneri terpuruk. Menurutnya Milan belum sepenuhnya mampu mengikuti perkembangan di dunia sepak bola saat ini.

Performa Milan yang inkonsisten terus terjadi sampai detik ini. Sederet pergantian pelatih sudah mereka lakukan tanpa adanya perubahan signifikan. Para pemain silih berganti mereka datangkan dan juga jual demi mencari komposisi terbaik.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

Hasilnya masih sangat jauh dari harapan. Milan yang sempat disebut sebagai raksasa Eropa bahkan tak bisa bermain di sana. Kebanyakan karena mereka tak memenuhi kualifikasi dan yang terbaru mereka bahkan harus dicoret karena masalah finansial.

Leonardo kemudian membeberkan jika Milan kehilangan stabilitas terutama setelah tak lagi dimiliki oleh Silvio Berlusconi. Sepak bola telah berubah dan Milan masih berada pada pola pikir yang sama.

“Mungkin stabilitas adalah hal yang hilang setelah melewati era yang begitu sukses saat Berlusconi masih memiliki klub,” ujar Leonardo kepada Tuttomercatoweb.

“Dunia sepak bola sudah benar-benar berubah,” lanjutnya.

“[Sepak bola] berpindah dari dimensi kepemilikan keluarga menjadi lebih global. Tidak mudah bagi sebuah tim dengan kebutuhan seperti Milan, ada situasi yang menghentikan klub untuk kembali ke tempat yang seharusnya,” tutup pria yang kini menjabat sebagai direktur PSG tersebut.

Baca juga: Ronaldo Tolak Ban Kapten, Bukti Pemimpin Tak Bisa Dibeli

Italia memang terbilang cukup tertinggal dibandingkan dengan klub-klub besar Eropa lainnya. Sistem kepemilikan klub yang dipengaruhi oleh kekeluargaan membuat mereka gagal berkembang.

Praktis dalam satu dekade ini tak lagi ada tim Italia yang mampu angkat trofi Eropa termasuk Liga Champions ataupun Liga Europa.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com