Ronaldo Tolak Ban Kapten, Bukti Pemimpin Tak Bisa Dibeli - Vivagoal.com
Ronaldo Tolak Ban Kapten, Bukti Pemimpin Tak Bisa Dibeli

Ronaldo Tolak Ban Kapten, Bukti Pemimpin Tak Bisa Dibeli

Fido Moniaga - December 17, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Cristiano Ronaldo secara mengejutkan menolak mengenakan ban kapten saat Juventus menang 3-1 kontra Udinese pada lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Minggu (15/12/2019).

Ronaldo menjadi bintang pada laga tersebut dengan lesakan dua golnya. Bahkan sorotan bisa semakin tajam andai ia bersedia menerima ban kapten dari Leonardo Bonucci yang tidak bermain penuh pada laga tersebut.

Baca juga: Inter Segera Layangkan Penawaran Tuk Gelandang MU

Ban kapten kemudian diberikan kepada Gonzalo Higuain dan diteruskan kepada Ronaldo. Namun Ronaldo justru berlari ke arah Blaise Matuidi sebagai tanda penghormatan.

Alasannya jelas, Matuidi telah bergabung dengan Juventus sejak 2017, atau lebih lama dari Ronaldo yang mulai memperkuat dengan klub Serie A tersebut pada 2018. Pemain berpaspor Prancis itu pun memuji sikap kelas dunia dari Ronaldo.

Sikap Ronaldo menjadi contoh nyata ucapan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Pria yang sama-sama berasal dari Portugal itu menyebut pemimpin jauh berbeda dengan seorang kapten.

“Kapten dan pemimpin, ada perbedaan besar di sana,” kata Mourinho dilansir dari Sportbible.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Anda tidak bisa membeli pemimpin, Anda tidak juga membuat pemimpin. Ketika Anda memilikinya, tim Anda selangkah lebih maju.”

“Tapi, yang paling penting, sekarang sepak bola penuh dengan citra dan orang-orang memberikan lebih banyak perhatian pada orang-orang yang terlihat (seperti pemimpin daripada) orang-orang yang sebenarnya mampu melakukannya,” tegas Jose Mourinho.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com