Mbappe Berharap Pemenang Ballon d’Or dari Prancis

0
276
Mbappe Ingin Pemenang Balon d Or dari Prancis

VivagoalBerita Bola – Malam penyerahan Ballon d’Or edisi tahun 2018 tidak terasa sudah makin dekat. Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe berharap pemenang bola emas itu adalah seorang pemain dari Prancis.

“Dari saya sendiri, maunya pemenang Ballon d’Or kali ini berasal dari Prancis, karena itu akan melengkapi trofi juara Piala Dunia kami,” tegasnya.

Malam penganugerahan untuk insan sepakbola terbaik sejagat, Ballon d’Or 2018 rencananya akan digelar pada 3/10/2018 di Paris, Prancis. Saat ini, sudah ada 30 nama pemain yang diketahui jadi calon peraih penghargaan bergengsi buat pemain sepakbola, termasuk Mbappe.

Total ada tujuh pemain asal Prancis yang masuk dalam nominator, dengan enam diantaranya adalah alumni skuat Les Bleus saat berhasil mengangkat trofi Piala Dunia 2018 di Rusia bulan Juli lalu.

Mbappe sendiri mengharapkan salah satu keenam pemain asal Prancis itu bisa meraih Ballon d’Or 2018. Meski demikian, Mbappe mengaku sulit memprediksi siapa pemenangnya karena semuanya punya kualitas bagus.

Selain nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang selalu jadi unggulan pertama dan kedua, edisi tahun ini ada Luka Modric, gelandang asal Kroasia yang di bulan September lalu berhasil meraih penghargaan Pemain Terbaik dunia versi FIFA.

“Banyak kandidat di Ballon d’Or edisi 2018 ini yang bagus-bagus. Semuanya punya peluang untuk menang. Tapi persaingan selalu ketat jika berbicara tentang Ballon d’Or, saya sendiri tidk bisa memprediksi siapa pemenangnya nanti” ujar Mbappe dilansir dari AS.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here