Mbappe Bukan Pemain Nomor 9

0
25
Mbappe Bukan Pemain Nomor 9

Vivagoal Ligue 1 – Ketajaman Kylian Mbappe tidak terlihat ketika dimainkan sebagai striker tengah di laga Prancis kontra Turki. Oleh karena itu, eks tim pemandu bakat Paris Saint-Germain, Marc Westerloppe menegaskan kepada pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps bahwa Mbappe bukan pemain nomor 9.

Sebelumnya, Prancis ditaklukkan Turki dua gol tanpa balas di Torku Arena, Minggu (9/6/2019) dini hari dalam laga kualifikasi Euro 2020 Grup H. Di laga tersebut, penampilan Prancis tidak bisa dibilang baik. Statistik menunjukkan, Paul Pogba dkk gagal membuat shot on goal dari empat percobaan, sementara Turki membuat 11 percobaan dengan enam on target.

Baca Juga :  Ancelotti Akui Ingin Serap Ilmu Dua Pelatih Asal Liga Inggris

Mbappe sendiri yang dimainkan sebagai penyerang tengah di laga kontra Turki tidak terlalu banyak memberi ancaman. Dengan penampilan itu, Westerloppe pun mengatakan bahwa meski Mbappe termasuk pemain multi posisi namun akan lebih baik jika Deschamps bisa menemukan posisi terbaik untuk pemain 20 tahun itu.

“Mbappe sering bermain sebagai pemain nomor 9 di Prancis, tapi potensinya akan keluar jika dimainkan di sayap. Ketika anda memiliki pemain seperti dia, Anda harusnya menempatkannya dalam posisi terbaik.” kata Westerloppe kepada L’Equipe.

“Hari ini sepakbola telah berkembang. Jika anda menggunakan skema 4-3-3, ada Mbappe yang bisa berperan sebagai winger palsu dan mampu membuat perbedaan secara langsung dalam permainan. Ketika dia dipasang sendirian di lini depan, akan selalu sulit buatnya mendapat bola.” ulasnya demikian.

“Ketika Prancis punya pemain dengan kualitas Mbappe, sangat menyedihkan jika dia tidak menyentuh bola. Dia pemain dengan potensi luar biasa dan sudah sering membuktikan bahwa dia efektif bagi Prancis di usianya yang sangat muda.” Westerloppe menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here