Media Jadi Penghambat Pogba Raih Ballon d’Or

0
117
Media Jadi Penghambat Pogba Raih Ballon d'Or

Vivagoal Liga Inggris Antoine Griezmann menyebut jika Paul Pogba memiliki kualitas untuk meraih Ballon d’Or suatu saat nanti. Hanya saja, tekanan dari media membuatnya sulit merengkuh gelar individu paling bergensi tersebut.

Sebagai salah satu pemain yang berhasil membawa Prancis meraih gelar juara Piala Dunia, performa Paul Pogba bersama Manchester United terus mendapat sorotan. Ia disebut tampil ogah-ogahan saat berseragam Setan Merah musim ini.

Sikap yang diperlihatkan oleh Pogba tersebut dinilai media membawa aura negatif di kamar ganti. Alhasil performa seluruh tim turut menurun di setiap pekannya. United pun akhirnya gagal finis di empat besar musim ini.

 

Griezmann yang merupakan rekan satu negara Pogba coba memberikan dukungannya. Ia menyebut jika perlakuan media terutama di Inggris telah membuat pemain berusia 26 tahun itu semakin terbebani. Alih-alih menggali kualitas yang dimiliki, media justru hanya menjadikan Pogba sebagai bahan kritikan.

“Paul [Pogba] adalah pria hebat. Hanya karena eksposur yang berlebihan dari media, biaya transfer dan gaya bermainnya yang spektakuler, segala hal yang dia perbuat hanya jadi bahan kritikan,” tutur Griezmann kepada Tribalfootball.

“Semua lampu sorot mengarah padanya. Pers terus menuntutnya, bahkan menurut saya terkadang mereka terlalu kasar. Anda bisa merasakan bahwa sepertinya segala hal terlepas dari genggamannya, tetapi bukan itu yang terjadi.

Baca Juga :  United Ragu Datangkan Dybala Bukan Hanya Perkara Gaji, Lalu Apa?

Lebih lanjut, Griezmann mengatakan jika Pogba seharusnya tidak terlalu memikirkan apa yang diberitakan oleh media. Mereka hanya akn menjadi batu sandungan bagi pemain yang memiliki kualitas untuk bisa meraih Ballon d’Or.

“Saya menyarankan dia untuk tidak terlalu memperhatikan apa saja yang dikatakan soal dia dan harus tetap rendah hati. Dia merupakan pekerja keras, pemain yang luar biasa.”

“Dan dia adalah seseorang yang harus merasa dicintai. Media seharusnya lebih mendukung Pogba. Orang-orang tidak boleh melupakan dia yang masih sangat muda,” lanjut Griezmann.

“Dia tidak mendapatkan pengakuan seperti selayaknya. Saya yakin, Paul memiliki potensi untuk meraih Ballon d’Or satu saat nanti,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here