Media Vietnam Anggap Enteng Timnas Indonesia

0
118
Media Vietnam Anggap Enteng Timnas Indonesia

VivagoalLiga Indonesia – Dantri, Media Vietnam beranggapan bahwa Indonesia adalah lawan yang lemah dibandingkan dengan Timnas Vietnam dalam kualifikasi Piala Asia U-23.

Tulisan itu baru terekspos pagi tadi, dibuat dengan judul yang cukup percaya diri, yakni ‘Vietnam U23 lebih berpengalaman daripada Thailand dan Indonesia’.

Sudah banyak orang mengetahui, bahwa Vietnam berada di Grup K bersama dengan Indonesia, Thailand, dan Brunei Darussalam.  Tim mereka akan menjadi tuan rumah dari seluruh pertandingan di fase grup.

Dalam tulisan tersebut, Dantri menyebut Timnas Indonesia sebagai tim yang lemah berkaca dari kualifikasi Piala Asia U-23 tahun 2017 lalu.

Saat itu Luis Milla masih melatih timnas U-23 harus kalah dari Malaysia (0-3) dan ditahan imbang tanpa gol dari Thailand.

Dantri juga beranggapan remeh beberapa pemain Timnas Indonesia seperti seperti striker Osvaldo Haay, dan gelandang Gian Zola, yang baru mampu mencetak 1 gol dalam karier internasionalnya.

“Berbicara tentang jumlah gol dan pertandingan untuk tim nasional, pemain U-23 Indonesia jauh di belakang Timnas U-23 Vietnam, seperti Quang Hai, Dinh Trong dan Doan Van Hau,” tulis media tersebut.

Baca Juga :  Allegri Enggan Berkomentar Terkait Isu Transfer Icardi ke Juventus

Tidak hanya Timnas Indonesia, media yang berbasis di Ibu Kota Vietnam Hanoi ini juga menganggap Timnas Thailand sebelah mata. Walaupun Thailand melaju ke putaran final Piala Asia U-23 2018, mereka juga tersingkir di babak grup. Sementara Vietnam melaju hingga ke babak final.

Media Vietnam ini juga menganggap Timnas Thailand memiliki pemain yang lebih berpengalaman daripada Indonesia, terutama memiliki Kevin Deeromram dan Supachai Jaided. Akan tetapi, mereka masih di bawah Timnas Vietnam terutama soal mentalitas di pertandingan besar.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K akan digelar pada 22 Maret 2019 di My Dinh National Stadium. Tim Nasional Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand di pertandingan pertama, sementara Vietnam menantang Brunei di malam harinya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here