Menang 3-2 Atas Hansa Rostock, Hamburg SV Jumpa Hertha Berlin di Play-Off - Vivagoal.com
Menang 3-2 Atas Hansa Rostock, Hamburg SV Jumpa Hertha Berlin di Play-Off
Sumber: Twitter @HSV_English

Menang 3-2 Atas Hansa Rostock, Hamburg SV Jumpa Hertha Berlin di Play-Off

Muhammad Ilham - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Menang tipis 3-2 atas Hansa Rostock, Hamburg SV pastikan diri bermain di ajang play-off Bundesliga lawan Hertha Berlin.

Minggu (15/5), dini hari WIB, menjadi malam yang tak terlupakan bagi para suporter Hamburg SV. Akhirnya, setelah hampir empat tahun berada di kasta kedua Bundesliga, akhirnya mereka melihat timnya memiliki kesempatan besar untuk kembali ke kasta tertinggi.

Menang 3-2 Atas Hansa Rostock, Hamburg SV Jumpa Hertha Berlin di Play-Off
Sumber: Twitter @HSV_English

Memang, der Dino tidak mendapatkan tiket promosi seperti FC Schalke 04 dan juga Werder Bremen karena mereka berada di peringkat ketiga 2.Bundesliga. Akan tetapi, posisi tersebut sudah cukup bagi mereka untuk mengamankan tiket ke babak play-off Bundesliga.

Perjuangan para pemain untuk mendapatkan tiket play-off juga tidaklah mudah. Mereka ditempel ketat oleh SV Darmstadt 98 yang berada di peringkat keempat 2.Bundesliga. Kedua tim memiliki kans yang besar untuk masuk ke babak play-off lantaran memiliki poin yang sama. Mau tidak mau, mereka harus bertarung di dalam satu poin: Goal Difference (GD).


Baca Juga:


Mereka harus bertarung di Otseestadion, markas besar Hansa Rostock, dalam laga terakhir mereka di 2.Bundesliga. Datang ke markas Hansa Rostock, pasukan Tim Walter memiliki satu impian yang sama: Menang harga mati!

Tertinggal lebih dahulu dari Hansa Rostock melalui gol Nico Neidhart di menit ke-13, pasukan Tim Walter langsung melakukan serangan bertubi-tubi untuk bisa mencetak gol. Setelah 30 menit lebih melakukan serangan, akhirnya Robert Glatzel (50′) bisa mencetak gol dan memecah kebuntuan Hamburg SV.

25 menit berselang, giliran Sebastian Schonlau yang mencatatkan namanya di papan skor, serta membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Hamburg SV. Lalu, pada menit ke-85, Mikkel Kaufmann menambah keunggulan menjadi 3-1. Lukas Frode di menit ke-90+1 mampu memperkecil ketertinggalan Hansa Rostock, namun tidak bisa membawa timnya meraih kemenangan. Hamburg SV pulang dengan tiga poin dari Otseestadion.

Kemenangan tersebut tidak hanya sekadar tiga poin semata, melainkan sebuah tiket ke babak play-off. Akhirnya, setelah penantian panjang, para suporter Hamburg SV mulai melihat secercah harapan untuk mereka kembali ke Bundesliga.

Di babak play-off nanti, mereka akan menjamu Hertha Berlin yang gagal untuk lolos dari zona degradasi setelah kalah dari Borussia Dortmund dengan skor 1-2. Selain tensi yang pastinya akan besar, pertandingan tersebut menjadi ajang reuni bagi pelatih Hertha Berlin, Felix Magath, yang pernah membela Hamburg SV dahulu.

Siapakah yang pantas untuk ‘naik’ dan ‘turun’ di babak play-off nanti? Apakah Hertha Berlin? Atau, der Dino, Hamburg SV?

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com