Menang 4-0 Atas Villareal, Koeman: Barcelona Tak Butuh Penyerang No.9

0
13510
Menang 4-0 Atas Villareal, Koeman: Barcelona Tak Butuh Penyerang No.9
Sumber: Official Barcelona

Vivagoal – La Liga – Ronald Koeman tak khawatir dengan ketiadaan penyerang nomor 9 sepeninggal Luis Suarez yang hengkang ke Atletico Madrid. Pasalnya, Los Cules sudah punya Ansu Fati yang tampil luar biasa.

Barcelona tak punya striker nomor 9 saat menjamu Villareal di Camp Nou pada laga perdana mereka di ajang La Liga Spanyol, Senin (28/9) dinihari WIB usai melepas Luis Suarez pada bursa transfer musim panas ini.

Skuad besutan Ronald Koeman cuma memiliki Antoine Griezmann, Lionel Messi dan Ansu Fati sebagai penyerang tersisa. Namun ketiga pemain ini biasanya bermain lebih melebar di lini depan Barcelona.

Kendati demikian, Barcelona tetap bisa meraih kemenangan 4-0 atas Villareal. Mengusung formasi 4-2-3-1, Koeman memasang Lionel Messi sebagai penyerang tengah dan berhasil mencetak satu gol plus berkontribusi untuk gol keempat Barcelona yang dibuat bek Villareal Pau Torres ke gawang sendiri.

Sementara Fati bisa melesakkan dua gol memanfaatkan umpan Jordi Alba dan Philippe Coutinho. Hasil ini membuat Koeman sangat senang. Menurutnya, ketiadaan pemain nomor 9 tak akan memberikan pengaruh apapun buat skuadnya saat ini.

Apalagi saat ini Barcelona memiliki Ansu Fati yang diyakininya bakal mampu memberikan kontribusi berarti di laga-laga selanjutnya.


Baca Juga:


“Selalu bagus untuk memiliki penyerang tengah. Tapi dunia tidak berakhir jika kami gagal mendapatkan penyerang nomor 9. Anda harus punya rencana lain, karena anda bisa bermain tanpa pemain nomor 9.” ucap Koeman dilansir dari Marca.

“Khusus untuk Ansu (Fati), penampilannya harus disorot. Saya sangat senang dengannya. Dia baru berusia 17 tahun dan punya banyak hal untuk ditingkatkan. Dia hanya butuh konsistensi karena terkadang dia kurang berkonsentrasi.” jelas Koeman.

“Dia tidak begitu bagus ketika melawan Elche di Joan Gamper Trophy, tapi hari ini dia hebat. Dia punya penampilan yang luar biasa. Saya senang dengannya, bersama Pedri, mereka punya masa depan yang bagus.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here