Diego Simeone: Atletico Sudah Lama Incar Luis Suarez

0
456
Simeone
Sumber; Twitter Atletico

Vivagoal – La Liga – Ketika peluang merekrut Luis Suarez terbuka lebar pada bursa transfer musim panas ini, tak menunggu lama Atletico Madrid langsung menyambarnya. Menurut entrenador Atletico, Diego Simeone, dirinya memang sudah lama mengincar El Pistolero.

Atletico merekrut Suarez dari Barcelona dengan harga yang bisa dibilang sangat murah. Los Colchoneros hanya harus mengeluarkan dana sebesar 6 juta euro yang mana itu hanya dalam bentuk bonus. Karena pada prosesnya, Atletico mendapatkan Suarez dengan status free transfer.

Kendati murah, tapi tidak murahan. Pasalnya, Suarez belum pernah gagal mencetak kurang dari 20 gol per musimnya selama enam tahun di Barcelona. Total selama didatangkan dari Liverpool pada 2014 silam, Suarez sudah mengemas 198 gol dari 283 laga.

Lebih dari itu, meski usianya bisa dibilang sudah tak muda lagi, yakni 33 tahun namun Suarez masih memiliki determinasi yang sangat tinggi dan terus berjuang selama 90 menit laga berlangsung. Atas dasar itu, Simeone mengakui bahwa dirinya sebenarnya sangat mengagumi pemain asal Uruguay tersebut.

Bahkan sebelum Barcelona merekrutnya, dirinya sudah lebih dulu berhasrat mendatangkan El Pistolero. Namun jodoh tak pernah ada yang tahu, tiba-tiba muncul ada kesempatan tahun ini, Simeone pun langsung menyambarnya karena tak mau gagal kedua kalinya.

“Kami sebenarnya sudah pernah berbicara dengan Suarez di masa lalu, sebelum dia bergabung di Barcelona. Tapi dia memilih jalan yang berbeda dan menjalani enam tahun yang sukses, luar biasa dan sangat bagus.” ungkap Simeone dilansir dari Marca.


Baca Juga:


“Kami sangat antusias dan bersemangat menantikan proses adaptasinya dengan tuntutan kami. Dan kami berharap gol-golnya bisa menjaga kami terus bersaing di posisi yang selalu ingin kami tempati.” tegasnya.

“Saya percaya keberadaan Suarez akan membuat kami tumbuh sebagai sebuah klub dan sebuah tim. Mari berharap dia bisa terus mencatatkan ang-angka bersejarah sebagaimana yang ia ukir di Barcelona.” jelas Simeone.

“Bicara soal Suarez, semua sudah tahu, dia adalah referensi penyerang tengah terbaik di dunia. Dia bermain bagus dan pergerakannya di kotak penalti merupakan kekuatannya.” pungkas Simeone.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here