Menang Atas Dortmund, Thomas Muller Catatkan Dua Rekor Di Allianz Arena

0
87
Menang Atas Dortmund, Thomas Muller Catatkan Dua Rekor Di Allianz Arena

Vivagoal Bundesliga – Kemenangan atas musuh bebuyutannya, Borussia Dortmund tidak hanya berarti penting bagi Bayern Munchen, tetapi juga untuk Thomas Muller. Pasalnya, pada laga tersebut, Muller sukses mencatatkan namanya di dalam buku sejarah klub dan Bundesliga

Bayern menang 4-0 atas Dortmund di laga bertajuk Der Klassiker yang digelar di Allianz Arena, Minggu (10/11/2019) dinihari WIB dalam lanjutan pekan ke-11 Liga Jerman. Dua dari empat gol Bayern itu dicetak oleh Robert Lewandowski, sementara dua gol lainnya dibuat oleh Serge Gnabry dan gol bunuh diri Mats-Hummels.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Muller yang dimainkan sebagai starter di pertandingan tersebut berhasil membukukan penampilan ke-502 bersama The Bavarians, atau yang ke-329 khusus di ajang Bundesliga.

Penyerang 30 tahun itu unggul dua pertandingan dari Bastian Schweinsteiger yang membukukan 500 penampilan bersama Die Roten. Ia hanya kalah dari legenda Bayern lainnya seperti Franz Beckenbauer yang punya 535 caps, Gerd Muller dengan 567 caps dan Manuel Neuer yang dengan 613 penampilan.

Selain itu, dengan dua assistnya di laga kontra Dortmund, Muller kini mengoleksi 101 assist. Ia menjadi pemain pertama yang sukses mencetak milestone assist di ajang Bundesliga pada abad ke-21.

Muller sendiri adalah alumni dari akademi Bayern. Delapan tahun menimba ilmu di akademi, Muller lalu dipromosikan masuk skuat utama Die Roten pada musim 2008/2009. Hingga saat ini, ia belum sekalipun tertarik untuk berganti klub sejak mencatatkan debutnya pada 15 Agustus 2008 di laga kontra Hamburger SV di babak pertama turnamen DFB-Pokal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here