Menang Atas Spurs, Klopp; Terimakasih Anfield!

0
188
Menang Atas Spurs, Klopp; Terimakasih Anfield!

VivagoalLiga Inggris – Bos Liverpool, Jurgen Klopp menyebut jika kemenangan atas Spurs tidak hanya datang dari kehendak Tuhan namun juga dukungan masif yang dilakukan oleh para supporter.

Liverpool berhasil meraih kemenangan saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan 32 Premier League, Minggu (31/3) malam WIB. Kemenangan itu sendiri membuat mereka terus bersang di papan atas guna berebut gelar juara dengan Manchester City.

Meski demikian, kemenangan tersebut tak diraih dengan mudah. Skor 1-1 sempat bertahan jelang pertandingan berakhir. Namun dewi fortuna memihak kepada kubu tuan rumah setelah Toby Alderweireld mencetak gol bunuh diri di pengujung laga. Pertandingan pun berkahir dengan skor 2-1 bagi Liverpool.

Klopp sendiri tak menampik jika kemenangan yang diraih timnya sedikit banyak diraih berkat keberuntungan. Meski demikian ia tetap memuji perjuangan tim terlebih dengan atmosfer Anfield yang dirasakannya merupakan atmosfer terbaik yang pernah ia rasakan.

Baca Juga :  Rena Albert Minta PSM Jaga Mental dan Disiplin

“Para pemain bekerja keras dan jika kami bisa tetap berada di puncak klasemen setelah pertandingan terakhir musim ini, itu akan jadi kemenangan dari kehendak Tuhan, begitulah adanya. Kami menginginkan itu [gelar juara], tentu saja. Kami sudah terbiasa dengan situasi ini [tekanan]. Selangkah demi selangkah,” tutur Klopp di Liverpoolfc.com.

“Saya sudah berada di ini selama tiga setengah tahun dan itu adalah performa terbaik pendukung Liverpool yang pernah saya lihat setelah gol penyeimbang lawan. Saya tidak tahu apakah para pemain menyadari itu tetapi saya merasakan dukungan mereka sungguh masif, atmosfernya masif,” lanjut Klopp.

Lebih lanjut Klopp tetap memberikan kritik pada para pemain yang sempat lengah dengan serangan balik Spurs. Menurutnya tim harus bisa meniru semangat para fans yang tak kenal lelah sepanjang pertandingan.

“Tentu saja ketika anda membiarkan lawan melakukan serangan balik seperti yang kami perbuat maka tidak ada yang senang dengan hal itu. Namun, mereka [suporter Liverpool] bergembira ketika Spurs tidak mencetak gol, dan di sisi lain gembira ketika kami punya peluang untuk mencetak gol.Saya sangat, sangat senang dengan sikap tersebut, itu brilian,” tutupnya

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here