Menang Lawan Belanda, Jerman Masih Punya PR Besar

0
151
Menang Lawan Belanda, Jerman Masih Punya PR Besar

Vivagoal Piala Euro – Jerman mengawali kiprahnya di ajang Kualifikasi Euro 2020 dengan mengalahkan Belanda. Meski begitu, pelatih Die Mannschaft, Joachim Loew merasa permainan timnya masih banyak yang perlu diperbaiki.

Jerman berhasil meraup poin penuh di laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020 saat bertandang ke markas Belanda, Johan Cruijff Arena, Senin (25/3/2019) dini hari. Der Panzer menang dengan skor ketat 3-2.

Jerman sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Mereka sudah memimpin dua gol di babak pertama melalui Leroy Sane dan Serge Gnabry. Sayang, tempo permainan Jerman menurun di babak kedua, dan membuat Belanda bisa menyamakan kedudukan berkat gol Matthijs De Ligt dan Memphis Depay. Beruntung, Nico Schulz bisa mencetak gol kemenangan Jerman beberapa saat sebelum laga usai.

Baca Juga :  Liverpool Kehabisan Bensin di Tahun 2019

Dengan hasil ini, Loew merasa belum cukup puas dengan penampilan tim asuhannya. Ia menyoroti ketidakmampuan Jerman dalam mempertahankan keunggulan dua gol di babak pertama.

“Memulai perjalanan di event sebesar Euro dengan meraih tiga poin itu fantastis, dan akan membantu kami di laga selanjutnya. Tapi, kami melihat masih banyak yang harus diperbaiki.” ujar Loew dikutip dari situs resmi DFB-Jerman.

“Tim bertarung dengan brilian, tapi kami harusnya bisa menjaga kendali permainan saat sudah unggul 2-0. Belanda bisa mencetak dua gol di babak kedua, dan kami berusaha keras untuk coba mengendalikan mereka tapi kami sudah tidak berada di level yang sama lagi seperti 45 menit pertama.” tegas Loew.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here