Menang Lawan Frankfurt, Ancelotti Bakal Cetak Rekor Baru di Eropa - Vivagoal.com
Jumpa Eintracht Frankfurt, Ancelotti Waspadai Kekuatan Lawannya
Sumber: sportstars.id

Menang Lawan Frankfurt, Ancelotti Bakal Cetak Rekor Baru di Eropa

Irman Maulana - August 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga ChampionsEntrenador Real Madrid, Carlo Ancelotti memilki peluang untuk mencetak rekor baru di Eropa, andai membawa Los Blancos menjadi juara pada ajang UEFA Super Cup menghadapi Eintracht Frankfurt nanti.

Real Madrid bersiap untuk menghadapi juara bertahan Liga Eropa, Eintracht Frankfurt, Kamis (11/8) dini hari nanti. El Real tentu tak mau begitu saja melepas peluang meraih trofi perdana pada musim 2022/23.

Laga ini pun berpeluang jadi penegasan rekor baru dari seorang Carlo Ancelotti, khususnya di kancang Eropa. Sebelumnya, Don Carlo memang sudah memiliki sejumlah rekor, diantaranya menjadi pelatih pertama yang bisa juara di Serie A, Premier League, Bundesliga, Ligue 1, dan La Liga.

ancelotti-tak-masalah-meski-real-madrid-dikalahkan-barcelona
Sumber: ligaolahraga.com

Tercatat Ancelotti kini sudah mengoleksi 23 trofi sepanjang karirnya di dunia kepelatihan. Ia hanya kalah dari Mircea Lucescu (34), Pep Guardiola (31), dan Jose Mourinho (26), sebagai pelatih dengan trofi terbanyak yang masih aktif saat ini.

Di ajang UEFA Super Cup, Ancelotti sudah memiliki koleksi tiga gelar, sama dengan yang diraih oleh Guardiola, sekaligus yang terbanyak. Sehingga, Ancelotti bisa jadi mencetak rekor baru dengan empat trofi, andai membawa Madrid kalahkan Frankfurt.


Baca Juga:


Selain itu, gelar Super Cup tahun ini bakal membuat Ancelotti meraih total sembilan gelar di ajang UEFA. Meninggalkan Sir Alex Ferguson dan Giovanni Trapattoni dengan tujuh gelar Eropa.

Sementara untuk Madrid, mereka akan mengoleksi total lima gelar UEFA Super Cup jika menang lawan Frankfurt. Jumlah yang sama ikut dimiliki oleh sang rival, Barcelona serta raksasan Italia, AC Milan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com