Meski Kalah, Bhayangkara Ikuti Langkah Persib ke Perempat Final - Vivagoal.com
Menang Tipis dari Bhayangkara FC, Persib Pastikan Kedua Tim Melaju ke Babak Perempat Final
Sumber: bola.okezone.com

Meski Kalah, Bhayangkara Ikuti Langkah Persib ke Perempat Final

Catrine Mega - June 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal ā€“ Liga Indonesia – Persib Bandung berhasil mengamankan langkahnya ke babak perempat final Piala Presiden 2022 setelah menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Siharupat, Selasa (21/6) malam WIB ini berlangsung lambat dan monoton. Kedua tim yang sama-sama hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya ini terlihat jelas memilih untuk main aman.

Sumber: bekasi.pikiran-rakyat.com

Apalagi Persib sudah kehilangan tiga pemain intinya karena cedera: Ciro Alves, Nick Kuipers, dan Victor Igbonefo. Hal ini membuat Robert Alberts memutuskan untuk bermain lebih hati-hati.

Meski tercatat tak menciptakan banyak peluang, Maung Bandung berhasil membuka keunggulan di menit ke-34 melalui tendangan David da Silva. Keunggulan 1-0 ini pun bertahan hingga waktu turun minum.


Baca juga:


Bhayangkara FC yang tertinggal jelas tak mau membiarkan lawannya mengakhiri pertandingan sebagai juara Grup C. Minimnya peluang yang diciptakan pasukanĀ The GuardianĀ di babak pertama mendorong pelatih Widodo Putro memasukkan beberapa pemain pengganti di babak kedua.

Sayangnya Bhayangkara FC tak mampu mengubah kedudukan di babak kedua dan skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan berakhir. Persib pun dipastikan lolos sebagai juara Grup C dengan torehan tujuh angka.

Sementara The GuardianĀ yang mengoleksi empat angka dipastikan lolos sebagai runner up karena unggul head-to-head dari Bali United di peringkat 3 yang juga menorehkan empat angka setelah menang atas Persebaya kemarin malam, Senin (20/6).

Persib dan Bhayangkara menjadi klub ketiga dan keempat yang memastikan langkah ke babak perempat final setelah Arema Malang dan PSM Makassar dari Grup D. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar Ā Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com