Mengamuk, Barcelona Hajar Sevilla di Camp Nou

0
558
Copa del Rey; Barcelona Hajar Sevilla 6-1 di Leg Kedua

Vivagoal Copa del Rey – Barcelona tampil begitu luar biasa saat membalikkan ketertinggalan dua gol dari Sevilla dan berhak lolos ke semi-final. Di leg kedua, Los Cules menang telak 6-1.

Melakoni leg kedua babak perempat-final Copa del Rey yang dilangsungkan di Camp Nou, Kamis (31/1/2019) dinihari tadi, entrenador Barcelona, Ernesto Valverde menurunkan tim terbaiknya untuk mengejar defisit 0-2 di leg pertama tengah pekan lalu.

Trio Philippe Coutinho, Lionel Messi dan Luis Surez dipasang di lini serang. Hasilnya, Coutinho mampu membawa Blaugrana memimpin 1-0 melalui titik putih di menit ke-13 setelah Messi dilanggar Quincy Promes di area kotak terlarang.

Baca Juga :  Direktur PSG: Neymar Akan Pergi Dalam Waktu Dekat

Barca yang terus menekan pertahanan Sevilla untuk mencari gol tambahan, membuat pertahanan mereka bolong dan Roque Mesa leluasa masuk ke kotak pinalti pada menit ke-24. Mau tidak mau, Gerard Pique harus melakukan pelanggaran untuk menghadangnya.

Wasit pun menghadiahi Sevilla pinalti. Namun sayang, eksekusi Ever Banega gagal menjadi gol setelah tendangannya berhasil ditebak Jasper Cillessen.

Gagal mencetak gol, membuat performa Sevilla menjadi down, dan membuat mereka kian sulit membendung gelombang serangan Barca. Ivan Rakitic mencetak gol buat Barca di menit ke-31. Umpan terobosan Arthur Melo membuat Rakitic dengan mudah menaklukkan Juan Soriano.

Agregat pun menjadi sama kuat 2-2 dan tidak ada gol lagi hingga turun minum.

Baca Juga :  Gagal Dapatkan Pogba, Madrid Bidik Wonderkid Napoli

Memasuki 45 menit babak kedua, Barca kian bernafsu membombardir pertahanan Sevilla. Tak menunggu waktu lama, Barca akhirnya unggul agregat 3-2 setelah umpan Suarez di menit ke-53 disundul Coutinho dan sukses merobek gawang Sevilla.

Hanya selang semenit, Juan Soriano kembali memungut bola dari gawangnya ketika aksi Solo run Messi tak mampu dihentikan bek lawan. Penyerang 31 tahun itu pun dengan mudah mengirim assist ke Sergi Roberto untuk dieksekusi dengan sempurna.

Sevilla sempat mencetak satu gol penggembira pada menit ke-67 melalui Guilherme Arana menyambut umpan Banega.

Namun, Barca yang sudah unggul 4-1, belum mau mengendurkan tekanan karena bisa saja skuat Pablo Machin mencetak gol kedua. Misi itu berhasil ketika Barca kembali menambah keunggulan jadi 5-1 pada menit ke-87 lewat sepakan Suarez meneruskan umpan silang Alba dari sisi kiri lapangan.

Baca Juga :  Kans Real Madrid Datangkan Gelandang Ajax Sedikit Terhambat, Kenapa?

Messi akhirnya menutup pesta gol Barca di masa injury time. Kapten Los Cules itu melepaskan tendangan yang sebelumnya mengecoh dua bek Sevilla dan mengakhiri laga dengan kemenangan Agregat 6-3.

Hasil ini membuat Barca berhak untuk satu tiket semi-final Copa del Rey menyusul Valencia yang sudah lebih dulu lolos setelah menghajar Getafe dengan skor 3-1.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here