Mengapa Theo Walcott Dulu Pilih Arsenal - Vivagoal.com
Sumber: Goal.com
Sumber: Goal.com

Mengapa Theo Walcott Dulu Pilih Arsenal

Daniel Nugraha - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Theo Walcott merupakan salah satu pemain bola yang memiliki track record yang cukup baik. Ia mengingat kenapa memilih Arsenal di masa mudanya.

Theo Walcott merupakan mantan pemain timnas inggris yang juga sempat bergabung dengan Arsenal di tahun 2006.

Itu merupakan keputusan berat yang diambilnya setelah tawaran dari 2 raksasa inggris mendatanginya, yakni Chelsea dan Liverpool.

Sedikit mengulas ke belakang, Walcott muda memulai debut karirnya yang cukup melejit ketika ia lulus masuk ke tim senior Southampton pada tahun 2005.

Pemain Muda Dengan Prestasi yang Segudang

Tepatnya di usianya yang ke 16 kala itu. Di masa tersebut Ia diketahui sebagai pemain sayap termuda sekaligus pencetak gol brilian the Saints selama musim itu, hal tersebut yang kemudian mulai menarik perhatian tim – tim papan atas inggris termasuk Arsenal.

Seperti diketahui, the gunners memboyong Walcott dengan bayaran awal sebesar £ 5 juta pada januari 2006. Dan dia langsung didaulat menjadi pemain kunci oleh sang pelatih, Arsene Wenger.



Baca Juga:


Rekor permainan yang sangat baik

Selama membela the gunners, Walcott tercatat telah mencetak sebanyak 108 gol dari total 398 pertandingan di semua kompetisi.

Ia juga turut membawa Arsenal meraih 3 piala FA serta memantapkan dirinya menjadi sosok yang sangat dipuja oleh semua pendukung the gunners.

Hingga pada akhirnya masa kejayaannya di Emirates pun berakhir ketika ia menentukan untuk bergabung dengan Everton di tahun 2018,

Sekarang Theo Walcott tengah berencana untuk kembali ke Southampton usai bermain di pantai selatan sebagai pemain pinjaman sejak oktober lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com