Mengejutkan! Diam-Diam, Nama Mantan Pelatih Juve Masuk dalam Radar Barcelona

0
3513
Mengejutkan! Diam-Diam, Nama Mantan Pelatih Juve Masuk dalam Radar Barcelona

VivagoalLa LigaSetelah gagal di ajang Copa del Rey, Barcelona disebut akan mempertimbangkan masa depan entrenador mereka, Ernesto Valverde. Secara mengejutkan, beredar kabar jika mantan pelatih Juve, Max Allegri masuk dalam kandidat pelatih Blaugrana musim depan!

Valverde sendiri masih memiliki ikatan hingga 12 Bulan ke depan bersama Barcelona. Namun pola permainan yang membosankan serta pupusnya kans Barca meraih treble winner hanya dalam waktu satu bulan ke belakang membuat manajemen berpikir ulang untuk “mempercepat” kerja eks pelatih Olympiacos tersebut di sisi lapangan Nou Camp.

Kegagalan Barca ini bukan sepenuhnya salah Valverde. Direktur Olahraga Barca, Pep Segura juga menjadi pihak yang harus bertanggung jawab dalam kegagalan El Barca merengkuh targetnya musim ini. Kebetulan atau tidak, nama Max Allegri yang baru memutuskan berpisah dari Juve tengah menganggur. Kans Barca mendapatkannya pun terbilang cukup terbuka

Allegri sendiri sejatinya ingin rehat sejenak dari dunia sepak bola selama setahun kedepan. Namun ia akan membatalkan rehat andai ada kesempatan bagus untuk melatih. “Ketika ada kesempatan, saya akan kembali, jika tidak saya akan mengambil rehat setahun,” ujarnya kepada DAZN. “Jika saya punya kesempatan untuk memilih, saya akan memilih tim yang saya sukai.”

Tim asal Catalan bisa jadi pelabuhan baru Allegri mengingat pola permainannya yang taktikal sedikit cocok dengan Barca. Selain itu, reputasinya sebagai pelatih penyumbang gelar tatkala membesut Milan dan Juve, disebut akan menjadi bahan pertimbangan eks tim Johan Cruyff tersebut untuk merekrutnya

Selain masa depan Valverde yang masih abu-abu, Barca juga disebut bakal melepas 9 pemainnya pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka yang akan dilepas antara lain Thomas Vermaelen, Samuel Umtiti, Malcom, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, Denis Suarez, dan Rafinha. Sementara dua nama lain yang berstatus pinjaman, seperti Kevin Prince Boateng dan Jeison Murillo akan dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Dilepasnya 9 pemain tersebut bukan tanpa sebab. Blaugrana membutuhkan dana segar guna memperkuat tim di musim depan. Mereka juga berharap pelepasan 9 pemain tersebut bisa menghasilkan dana sekitar 200-250 juta Euro yang akan dialokasikan mendatangkan pemain-pemain buruan mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here